Ahad 12 Aug 2018 20:06 WIB

Babak Pertama, Indonesia vs Cina Taipei Masih Sama Kuat

Sepanjang laga, tim asuhan Luis Milla itu terus menggempur pertahanan Cina Taipei.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
Tim sepakbola Indonesia foto bersama jelang pertandingan melawan Chinese Taipei di Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8).
Foto: Antara/INASGOC/Ary Kristianto
Tim sepakbola Indonesia foto bersama jelang pertandingan melawan Chinese Taipei di Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Indonesia U-23 masih belum bisa mencetak gol ke gawang Cina Taipei U-23 pada babak pertama pada babak penyisihan Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018. Laga perdana kedua kesebelasan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (12/8) waktu setempat. 

Sepanjang laga, tim asuhan Luis Milla itu terus menggempur dan menekan pertahanan Cina Taipei U-23. Tim besutan Luis Milla itu mengandalkan umpan-umpan lambung, baik dari sisi lapangan maupun dari lapangan tengah, yang langsung mengarah ke mulut gawang Cina Taipei. 

Tidak hanya itu, kecepatan pemain-pemain sayap juga menjadi salah satu senjata untuk membongkar pertahanan Cina Taipei. Namun, umpan-umpan dari Rezaldi Hehanussa, Irfan Jaya, Febri Hariyadi, masih kerap menemui kebuntuan dan berhasil dihalau oleh para pemain bertahan Cina Taipei. 

Tidak hanya itu, lewat kecepatan-kecepatan pemain sayapnya, Indonesia U-23 berusaha menebar ancaman di jantung pertahanan Cina Taipei U-23. Indonesia U-23 memang terus menguasai jalannya laga dan terus menggempur pertahanan Cina Taipei U-23 sejak awal babak pertama. 

Setidaknya, Evan Dimas dan kawan-kawan bisa menciptakan lebih dari lima peluang. Sementara Cina Taipei u-23 tercatat hanya tiga kali mengancam gawang Indonesia, yang dikawal Andritany. 

Laga baru memasuki menit ketujuh, Febri berhasil mengirimkan umpan ke depan kotak penalti lawan. Sayangnya, Beto dan Lilipaly gagal menyambar bola. Alhasil, bola hanya melintas di depan gawang Cina Taipei U-23. 

Dengan pola yang sama, pada menit ke-14, Beto sempat mendapatkan peluang dari umpan tarik Febri, tetapi bolanya masih bisa dihalau pemain Cina Taipei U-23. Kurang dari satu menit kemudian, Beto, yang lolos dari perangkat offside, sempat melepaskan umpan. Namun, Stefano Lilipaly gagal menyambar bola. 

Pada menit ke-25, Evan Dimas berhasil masuk dan merangsek ke jantung pertahanan Cina Taipei. Sayangnya, solo run gelandang Selangor FA itu hanya berakhir dengan tembakan yang lemah. Alhasil, kiper berhasil menahan bola tendangan dari Evan Dimas tersebut. Hingga babak pertama usai, skor tidak berubah di Stadion Patriot Candrabhaga. 

Susunan Pemain 

Indonesia (4-3-3) 

Pelatih: Luis Milla 

Kiper: Andritany 

Belakang: Putu Gede, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanussa 

Tengah: Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly Depan: Irfan Jaya, Alberto Goncalves, Febri Hariyadi 

Cina Taipei (4-4-2) 

Pelatih: Pen Wushung 

Kiper: Pan Weinchieh 

Belakang: Wang Ruei, Chen Tingyang, Huang Hsiangche, Hsu Hungcih 

Tengah: Chao Minghsiu, Tu Shaochieh, Chen Chungwei, Yu Chiahuang 

Depan: Lee Hsiangwei, Chen Chaoan 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement