Ahad 12 Aug 2018 15:02 WIB

20 Ribu Kartu Pos Dukungan untuk Asian Games

Duapuluh ribu kartu pos dukungan untuk tim Indonesia di Asian Games memecah rekor.

Menpora Imam Nahrawi menghadiri acara pemecahan rekor 20 ribu kartu pos dukungan untuk atlet Indonesia di Asian Games.
Foto: BNI
Menpora Imam Nahrawi menghadiri acara pemecahan rekor 20 ribu kartu pos dukungan untuk atlet Indonesia di Asian Games.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menperingati Hari Anak Nasional dan memberikan semangat kepada tim Indonesia di Asian Games, Sarinah bekerja sama dengan majalah anak CIA dan BNI mengadakan acara pemecahan rekor muri. Mereka membuat kartu pos Asian Games oleh anak-anak Indonesia, Ahad (12/8), di parkir barat gedung Sarinah Thamrin.

Sebelumnya Majalah CIA mengadakan roadshow ke sekolah tingkat SD kelas 4, 5 dan 6 di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Pontianak dan Bali. Anak-anak diberikan edukasi tentang Asian Games dan rasa bangga sebagai bangsa Indonesia serta membuat kartu pos sesuai dengan tema Asian Games “Energy of Asia”. Dari sekolah-sekolah tersebut telah terkumpul lebih dari 20 ribu kartu pos untuk memberikan dukungan kepada tim Indonesia.

Direktur Retail Sarinah, Lies Permana Lestari, mengatakan Sarinah sebagai salah satu peritel BUMN berharap tim nasional harus bangkit seperti peristiwa 56 tahun yang lalu saat menjadi tuan rumah Asian Games pertama kali tahun 1962. Anak- anak adalah harapan bangsa sesuai tema Asian Games “Energy of Asia” dengan matahari sebagai energi yang akan menyebar ke delapan jalur ke seluruh Asia dan dunia.

“Sarinah ditunjuk oleh pemerintah untuk menjual merchandise Asian Games dan sebagai salah satu destinasi belanja para atlet dan official dari negara-negara peserta, selain di Sarinah Thamrin, kami juga menyediakan merchandise Asian Games di Sarinah banyumanik Semarang, Sarinah Malang dan Sarinah Bandara Jakarta, Palembang, Semarang, Surabaya, dan Bali “, lanjut Lies Permana Lestari seperti dalam siaran pers.

Acara akan dimulai pukul 07.00 WIB, lebih dari 700 anak-anak tingkat SD mengikuti defile yang dilepas oleh Menpora. Mereka mewakili kontingen dari seluruh negara peserta dan cabang olah raga yang akan dilombakan dalam Asian Games. Dilanjutkan dengan lomba tarian dan atraksi lainnya oleh anak-anak siswa sekolah dasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement