Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Anies Ajak Warga Jaga Potensi Jakarta Utara

Sabtu 11 Aug 2018 20:23 WIB

Rep: Farah Nabila/ Red: Teguh Firmansyah

Anies Baswedan

Anies Baswedan

Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Kota Tua adalah salah satu destinasi untuk Asian Games.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyatakan, segala potensi sumber daya alam, kearifan lokal, serta tempat-tempat tujuan wisata di pesisir utara Jakarta patut dijaga.

Tak hanya itu, dia menyebut itu semua harus dikembangkan dengan sebaik-baiknya untuk daya tarik wisata, terlebih Asian Games tinggal menghitung hari.

“Festival ini mengingatkan kembali, Indonesia dan Jakarta bagian dari sebuah kepulauan. Kita ingin nanti kawasan pesisir Jakarta bisa menyambut para atlet,” kata Anies dalam sambutannya di Festival Muara Baru di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (11/8).

Anies juga menyebut, Kota Tua adalah salah satu destinasi utama bagi atlet dan official yang mengikuti Asian Games. Dengan adanya itu, kata dia, wisatawan mudah sekali ditarik untuk datang ke sekitar pesisir Jakarta.“Banyak sekali kesempatan untuk kita menunjukan sisi lain dari Jakarta,” ungkap Anies.

Dia melanjutkan, ciri khas kota Jakarta sebagai bagian dari sebuah kepulauan patut dilestarikan agar menjadi tujuan wisata, khususnya kepada para duta olahraga, pewarta official, serta tamu wisatawan penggemar olahraga dari Asia.

Oleh sebab itu, dia meminta masyarakat, untuk turut mensukseskan Asian Games 2018 dengan menjaga potensi wisata, terutama di wilayah pesisir Jakarta Utara. Salah satunya yaitu dengan mengapresiasi kegiatan Festival Muara Baru.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menjadi saksi Festival Muara Baru, karena ini pertama kali. Kita ingin Jakarta memiliki kesadaran bahwa ibu kota kita terletak di tepi pulau, posisinya berada di tepi pantai. Kita sambut terus apalagi kaitannya ini dengan Asian Games. Persis hari sabtu pekan depan ini kita jadi tuan rumah Asian Games,” kata Anies.

Anies menambahkan, banyak dari even-even Asian Games diselenggarakan di sisi utara Jakarta. Dia menyebut ada sebanyak delapan lokasi di Jakarta yang akan menjadi pusat kegiatan Asian Games.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA