Rabu 08 Aug 2018 06:09 WIB

Tim Jetski Indonesia Tetap Targetkan Dua Medali Emas

Para atlet yang akan berkompetisi dalam kondisi yang siap

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hazliansyah
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berpose dengan atlet Jetski ketika meninjau venue Jetski di Kawasan Ancol Jakarta, Senin (6/8).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berpose dengan atlet Jetski ketika meninjau venue Jetski di Kawasan Ancol Jakarta, Senin (6/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persiapan matang membuat tim jetski Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 tetap menargetkan dua medali emas untuk didapatkan. Para atlet yang akan berkompetisi dalam kondisi yang siap.

"Seperti yang sudah pernah kita sampaikan sebelumnya, target kita dua medali emas," ungkap Sekretaris Jenderal Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA), Rinaldi Duyo kepada Republika.co.id, Selasa (7/8).

Penetapan target tersebut dibarengi dengan persiapan yang cukup matang untuk pertandingan di Asian Games yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018 nanti. Para atlet jetski Indonesia telah melakukan pemusatan latihan di Amerika Serikat selama beberapa waktu.

"Sekarang sudah selesai. Sudah kembali dan sementara melakukan penyesuaian lagi di sini," ujar dia.

Dari berbagai metode pelatihan yang dijalani oleh Aero Sutan Aswar, Aqsa Sutan Aswar, dan Muhammad Farizi, kata Rinaldi, terlihat kesiapan mereka sudah cukup bagus. Kesiapan itu pun dilihat melalui pengukuran indikasi setelah mereka melalui serangkaian latihan tersebut.

"Pada akhirnya, setelah melalui rangkaian latihan, kemudian pengukuran-pengukuran indikasi, memang terlihat kesiapannya sudah cukup bagus," terangnya.

Selama Training Camp di Amerika Serikat, Aero, Aqsa, serta Farizi mengikuti serangkaian kejuaraan internasional dan lokal di Panama City.

Pada Kejuaraan Pro Watercross di Panama City Beach, Aero dan Aqsa Aswar menempati juara pertama dan kedua pada kelas Pro Stock. Sementara di kelas Pro GP, Aqsa diposisi kedua dan Aero posisi tiga. Selanjutnya Muhammad Farizi juga sempat menorehkan prestasi di kelas Amateur Stock.

Pada Kejuaraan bertajuk Pro Watercross di Pensacola Beach, Aero menempati urutan pertama dan Aqsa di posisi runner up dikelas Pro Stock. Sedangkan kelas Pro GP , Aqsa menempati urutan kedua dan Aero ketiga.

Sementara Muhammad Farizi menjuarai di kelas Amateur Stock. Dijadwalkan Tim Jetski Indonesia kembali ke Tanah Air pada akhir Juli sekaligus persiapan akhir menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement