Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Pameran Keramik Meriahkan Perhelatan Asian Games

Selasa 07 Aug 2018 21:31 WIB

Red: Didi Purwadi

Museum Seni Rupa dan Keramik

Museum Seni Rupa dan Keramik

Foto: Wikipedia
Pameran tampilkan sebanyak 200 koleksi keramik dari berbagai negara Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menggelar pameran keramik Asia dalam rangka memeriahkan penyelenggaraan Asian Games 2018. Pameran tersebut digelar di Museum Seni Rupa dan Keramik, Jakarta Barat, pada 4 Agustus hingga 2 September 2018.

''Dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018, kami menggelar pameran yang mengangkat tema Ceramic Asia in Batavia: The Age of Partnership,'' kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disparbud DKI, Asiantoro, di Jakarta, Selasa.

Dalam pameran tersebut, pihaknya memamerkan sebanyak 200 koleksi keramik yang berasal dari berbagai negara di Asia. Keramiknya ada yang berasal dari Indonesia, Cina, Jepang, Vietnam, Thailand dan negara-negara lain di Asia.

Kepala Museum Seni Disparbud DKI Jakarta, Esti Utama, menuturkan beragam koleksi yang ditampilkan dalam pameran itu bukan hanya berasal dari Museum Seni dan Keramik saja. ''Kami juga menampilkan koleksi keramik dari tempat-tempat lain, diantaranya Museum Purna Bhakti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Pusat Penelitian Arkeologi Nasional dan juga dari kolektor,'' tutur Esti.

Lebih lanjut, pihaknya menargetkan pameran keramik tersebut akan dikunjungi sekitar 150.000 hingga 200.000 wisatawan mancanegara dan lebih dari 200.000 wisatawan lokal. Pameran keramik itu diharapkan akan diminati oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Terlebih, penyelenggaraannya bersamaan dengan Asian Games 2018.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari