Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Striker Korsel Ini Berharap Padu dengan Son di Asian Games

Selasa 07 Aug 2018 15:20 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Pemain Korea Selatan Hwang Ui-Jo beraksi melawan Youssef Mohamad dari  Lebanon dalam pertandingan penyisihan Piala Dunia 2018.

Pemain Korea Selatan Hwang Ui-Jo beraksi melawan Youssef Mohamad dari Lebanon dalam pertandingan penyisihan Piala Dunia 2018.

Foto: EPA/Jeon Heon Kyun
Hwang dan Son merupakan dua dari tiga pemain senior yang membela timnas Korsel U-23.

REPUBLIKA.CO.ID, PAJU -- Penyerang Korea Selatan (Korsel) Hwang Ui-jo berharap bisa tampil padu dengan bintang Tottenhan Hotspur Son Heung-min Son pada gelaran sepak bola Asian Games 2018. Hwang dan Son merupakan dua dari tiga pemain senior yang membela timnas Korsel U-23 di Asian Games. 

Hwang mengaku selama ini jarang berduet dengan Son. Pemain Gamba Osaka itu ingin kerja sama mereka di lini depan Taegeuk Warriors dapat menghasilkan banyak gol demi medali emas Asian Games. 

"Son punya sentuhan akhir yang bagus dan tendangan keras. Saya harap kami bisa menciptakan ruang satu sama lain untuk membuat banyak gol untuk Korsel," kata Hwang, dikutip dari Yonhap Newa Agency, Selasa (7/8).

Kehadiran Son turut menambah antusiasme cabang sepak bola Asian Games. Son bisa dikatakan sebagai pesepak bola Asia yang palig disorot dalam tiga tahun terakhir. Kariernya terus melesat sejak bergabung dari Bayer Leverkusen ke Tottenham pada 2015 lalu. Selain selalu menjadi pemain inti Spurs, Son juga menjadi andalan Korsel pada Piala Dunia 2018. Son disorot media dunia karena menjadi salah satu aktor yang menghentikan langkah Jerman pada fase grup Piala Dunia 2018.

Sejauh ini, Son telah tampil dalam 70 laga buat tim Negeri Ginseng. Ia telah mencatatkan 23 gol untuk Korsel. Catatan itu jauh lebih baik ketimbang Hwang yang baru menorehkan 11 caps buat Korsel dengan catatan satu gol. Sejak 2017 lalu, Hwang membela klub Liga Jepang Gamba Osaka. 

Pemanggilan Hwang untuk tampil di Asian Games 2018 menjadi kontroversi bagi penggemar Korsel. Ia dinilai tidak layak menjadi satu di antara tiga pemain senior yang akan memimpin skuat U-23 besutan pelatih Kim Hak-bum. 

Beda dengan Son dan kiper Jo Hyeon-woo, Hwang tidak tampil di Rusia. Produktivitas pemain 25 tahun itu dinilai tidak terlalu menjanjikan buat ketajaman lini depan Korsel. 

Ada dugaan, Hwang dipanggil karena ia sudah kenal dekat dengan pelatih. Hwang pernah dua musim dilatih Hak-bum di klub Korsel Seongnam FC.

Hwang memilih tidak menghiraukan kritikan terhadap kehadirannya di timnas Korsel U23. Ia hanya ingin menggunakan kesempatan ini untuk membantu tim dengan segala kemampuan yang ia punya. 

"Saya mendengar, banyak orang berbicara tentang saya. Tapi saya memilih tidak memikirkan apa yang orang lain katakan. Saya hanya ingin fokus pada tugas dan semua rekan-rekan di tim. Kami harap bisa cepat bersatu sebagai satu tim," ujar Hwang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari