Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Salah Kesulitan Berkendara di Inggris

Selasa 07 Agu 2018 08:16 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: EPA-EFE/ Fabio Frustaci
Striker Liverpool itu kesulitan ketika berada di balik setir mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penyerang Liverpool Mohammed Salah mengaku kesulitan ketika berkendara di Inggris. Sejak tiba dari Roma pada tahun lalu mencetak gol sepertinya sesuatu yang mudah bagi Salah. Ia mencetak 44 gol dalam satu musim di semua kompetisi pada musim lalu.

Tetapi, Salah kesulitan ketika berada di balik setir mobil. Sebelum bermain untuk Liverpool, Salah sudah tinggal di Inggris ketika ia bermain di Chelsea pada tahun 2014 silam.

"Pada beberapa pekan pertama sangat sulit, saya mengalami sejumlah kecelakaan ketika saya berkendara di pinggir jalan, tapi semuanya berjalan dengan baik," kata Salah dalam sebuah wawancara iklan di Mesir seperti dikutip dari Fourfourtwo, Selasa (7/8).

Salah dibeli dari Roma dengan nilai transfer sebesar 36,9 juta poundsterling pada Juni 2017 lalu. Sejak itu kariernya di Liverpool cemerlang. Ia berhasil membawa Liverpool menjadi finalis Liga Champions 2017/2018.

Salah mendapat banyak penghargaan atas kerja kerasnya pada musim lalu. Tapi, penghargaan favorit Salah adalah Sepatu Emas Liga Primer. Karena menurutnya ia harus bersaing dengan banyak penyerang bagus dari klub lain untuk bisa memperebutkan penghargaan itu.

"Tentu Sepatu Emas Liga Primer, saya bekerja keras untuk itu dan berkonsentrasi di setiap pertandingan untuk mencetak gol, saya juga harus bersaing dengan penyerang hebat lainnya, seperti Harry Kane dan Sergio Aguero," kata Salah.

Setelah menjalani musim yang gemilang bersama Liverpool nama Salah pun semakin populer. Terutama di negara kelahirannya Mesir. Banyak fan yang ingin berfoto bersama Salah.

photo
Mohamed Salah


Pemain berusia 25 tahun tersebut dikenal rendah hati sehingga ia menyetujui semua ajakan berfoto. Salah pun menceritakan kejadian lucu yang pernah ia alami karena selalu menyetujui ajakan fan untuk berfoto bersama.

"Suatu ketika saya di rumah di Mesir, fan mengetuk pintu saya dan meminta berfoto bersama, saya setuju, dua jam kemudian dia kembali dengan delapan orang dan meminta saya berfoto bersama mereka dan saya setuju," kata Salah. 

Tapi tidak hanya sampai di situ fan tersebut kembali mengetuk pintunya pada malam hari. Salah kembali membukakan pintu untuk fan tersebut.

"Saya buka dan saya melihat dia dan ada bus di belakangnya penuh dengan orang-orang, saya bertanya padanya 'apa yang ingin Anda lakukan?', dia mengatakan kepada saya mereka ingin berfoto bersama Salah dan dia membawa lebih banyak orang lagi esok harinya," kata Salah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA