Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Orang Tua Mahasiswa Kunjungi Kampus ASM BSI Jakarta

Senin 06 Agu 2018 07:02 WIB

Red: Irwan Kelana

Pimpinan ASM BSI Jakarta, Suparman membuka kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua.

Pimpinan ASM BSI Jakarta, Suparman membuka kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua.

Foto: Dok BSI
Mereka mendapatkan penjelasan tentang perkuliahan, BEC dan BCC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menyambut tahun  ajaran baru, orang tua mahasiswa baru ASM BSI Jakarta melakukan kunjungan ke kampus ASM BSI Jakarta, Jalan Jatiwaringin Raya nomor 18, Jakarta Timur, Selasa (31/7).

Kunjungan dilakukan untuk memenuhi undangan dari kampus ASM BSI Jakarta dalam bentuk kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa. Kegiatan yang bertemakan ‘Membangun Sinergi Melalui Silaturahmi Demi Menghasilkan Lulusan BSI Group yang Tersertifikasi’.

Kegiatan ini dibuka  oleh Pimpinan ASM BSI Jakarta, Suparman HL, kemudian diisi oleh tiga orang nara sumber. Mereka adalah  Kepala Kampus BSI Jatiwaringin,  Dicky Hariyanto;  BSI Career Center (BCC),  Muhammad Faisal;  dan BSI Entrepreneur Center (BEC) Mahmud Syarif MM. Acara dipandu oleh moderator Fera Nelfianti.

Kepala Kampus BSI Jatiwaringin,  Dicky Hariyanto menyampaikan materi mengenai kualitas pendidikan dan kompetensi  BSI.

“Tahun lalu kurang lebih 140 PTS bermasalah yang dibekukan oleh pemerintah. Bapak dan Ibu para orang tua/ wali mahasiswa sudah memilih kampus yang tepat untuk studi lanjut putra-putrinya, karena seluruh Program Studi BSI secara sah sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi  (BAN-PT),” ungkap Dicky dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (3/8).

photo
Orang tua mahasiswa baru ASM BSI Jakarta antusias mengunjungi kampus ASM BSI Jakarta.


Dalam kesempatan yang sama, Dicky juga menyampaikan pentingnya memberikan semangat belajar serta memantau proses perkuliahan putra-putri dari awal kuliah sampai akhir nanti. “Jangan sampai putra-putri Bapak dan Ibu lulus tidak tepat pada waktunya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dicky menjelaskan, selama kuliah,  mahasiswa akan mendapatkan fasilitas dari lembaga-lembaga pendukung dalam peningkatan kompetensi mahasiswa BSI. Seperti, BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC).

“BCC  memiliki program unggulan yang sangat membantu mahasiswa atau alumni BSI untuk pendapatkan pekerjaan. Seperti, kegiatan campus recruitment yang menghadirkan perusahaan-perusahaan yang akan merekrut alumni BSI menjadi calon karyawannya,” kata Dicky.

Selain itu, Dicky melanjutkan, BSI juga memiliki BEC sebagai inkubator wirausaha muda atau yang lebih dikenal dengan sebutan Wiramuda BSI. Program-program yang akan didapatkan mahasiswa, yakni pelatihan, pendidikan dan pendampingan kewirausahaan.

“Mahasiswa akan selalu didampingi BEC hingga menjadi wirausahawan. Karena menjadi wirausahaan tidak hanya mendapatkan pekerjaan tetapi juga menciptakan lapangan kerja. Sehingga,  lulusan BSI  tidak hanya menjadi SDM yang dibutuhkan oleh dunia kerja. Tetapi juga mampu menjadi wirausahawan sebagai lanjutan karirnya,” ungkap Dicky.
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA