Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Temui Raiola, Parma Berniat Duetkan Cassano-Balotelli

Sabtu 04 Aug 2018 09:50 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Andri Saubani

Antonio Cassano (kiri), striker timnas Italia, bercanda dengan Mario Balotelli saat mengikuti pemusatan pelatihan di Coverciano sports center, Florence, Italia, Senin (21/5).

Antonio Cassano (kiri), striker timnas Italia, bercanda dengan Mario Balotelli saat mengikuti pemusatan pelatihan di Coverciano sports center, Florence, Italia, Senin (21/5).

Foto: AP/Fabrizio Giovannozzi
Balotelli masih menyisakan satu tahun kontrak di OGC Nice.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Direktur Olahraga AC Parma, Daniele Faggiano mengatakan, ia baru saja bertemu dengan agen Mino Raiola. Mereka membicarakan kemungkinan memulangkan klien Raiola, Mario Balotelli ke Serie A.

"Saya menemui Raiola untuk membicarakan beberapa pemain, termasuk Balotelli," kata Faggiano, dikutip dari Football Italia, Sabtu (4/8).

Balotelli masih menyisakan satu tahun kontrak dengan klub Prancis OGC Nice. Tapi Super Mario bisa saja hengkang lebih cepat karena Nice belum membayar uang sisa kontrak 10 juta euro.

Parma melihat kemungkinan mendatangkan bekas pemain Inter Milan dan AC Milan itu ke Ennio Tardini. Faggiano membicarakan kemungkinan Raiola mau menurunkan harga Balotelli. Harga pemain yang pernah membela Liverpool dan Manchester City itu kini kembali melonjak sejak penampilannya membaik selama dua tahun bersama Nice.

"Kami ingin Balotelli. Tapi kami juga perlu hati-hati dengan keuangan klub," ujar Faggiano.

Parma berniat mendatangkan Balotelli supaya bisa diduetkan dengan mantan rekannya di timnas Italia, Antonio Cassano. Sebelum Balotelli, Parma juga kembali mengontak Cassano.

Cassano kebetulan sudah dua tahun tidak bermain karena tidak memiliki klub. Si Peter Pan adalah kapten Parma sebelum klub itu bangkrut 2015 lalu.

Cassano pun antusias dengan niatan Parma. Walau sudah berusia 36 tahun, bekas pemain Sampdoria dan AC Milan itu merasa masih cukup bugar untuk main di Serie A.

Bila jadi mendatangkan Cassano dan Balotelli, lini depan Parma diyakini bisa bersaing di Serie A. Kedua pemain itu sudah lama saling mengerti gaya permainan masing-masing.

Duet Cassano Balotelli pernah membawa Italia masuk final Piala Eropa 2012.
Tetapi, Cassano sebenarnya belum langsung menerima niatan dari Parma.

Cassano ingin memastikan karakter pelatih Parma, Roberto D'Aversa. Pemain bengal itu tak ingin meneruskan tabiatnya sebagai pemain yang kerap berselisih dengan pelatih.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA