Jumat 03 Aug 2018 18:27 WIB

Irak Mundur, UEA Masuk Grup C Sepak Bola Asian Games

Kepastian ini didapat setelah dilakukan pengundian ulang.

Grup sepak bola Asian Games 2018 setelah Irak mundur.
Foto: Dok Inasgoc
Grup sepak bola Asian Games 2018 setelah Irak mundur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Uni Emirat Arab (UEA) menggantikan Irak yang mundur dari cabang olahraga sepak bola Asian Games. UEA akan bergabung di Grup C bersama Cina, Timor Leste, dan Suriah.

Kepastian ini didapat setelah dilakukan pengundian ulang oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). OCA dan AFC memutuskan hanya Palestina dan UEA saja yang diundi ulang karena mereka dalam satu grup yang berisi lima tim dan dua negara ini merupakan negara tambahan peserta cabang olahraga sepak bola Asian Games.

Undian ulang juga dilaksanakan karena di Grup C hanya tinggal tersisa tiga negara. Dalam pengundian di Kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (3/8) UEA yang sebelumnya tergabung di Grup E akhirnya bergeser di Grup C. Laga grup ini akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong.

Sementara Palestina tetap berada di Grup A yang diisi oleh tuan rumah Indonesia, Hongkong, Laos, dan Cina Taipe. Semua laga grup ini akan dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dan dengan mundurnya Irak, cabor sepak bola Asian Games 2018 hanya diikuti 25 negara. Cabor sepak bola akan dimulai 10 Agustus hingga 1 September mendatang. Selain Stadion Pakansari serta Patriot, venue sepak bola juga berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang dan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Indonesia akan memulai laga perdana melawan Cina Taipei pada 12 Agustus 2018. Skuat asuhan pelatih Luis Milla ini ditarget PSSI untuk menembus babak semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement