Jumat 03 Aug 2018 16:09 WIB

Sambut Asian Games 2018, Ancol Adakan Kompetisi Aquathlon

Ancol Aquathlon merupakan rangkaian kegiatan Ancol Asian Festival.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Gita Amanda
Sambut Asian Games 2018, Ancol Selenggarakan Aquathlon, Lari dan renang.
Foto: Humas Taman Impian Jaya Ancol
Sambut Asian Games 2018, Ancol Selenggarakan Aquathlon, Lari dan renang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, akan mengadakan kompetisi Aquathlon pada tanggal 12 Agustus mendatang. Ajang lomba lari sejauh lima kilometer dan berenang 750 meter di kawasan Pantai Lagoon ini bertujuan untuk menyambut Asian Games 2018 yang tinggal menghitung hari.

"Ancol Aquathlon merupakan rangkaian kegiatan Ancol Asian Festival, yang diadakan sebagai bentuk peran serta Ancol dalam menggaungkan ajang kompetisi olah raga internasional, Asian Games 2018," ujar Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali, seperti dalam siaran persnya, Jumat (3/8).

Kompetisi ini terbuka untuk umum dan berhadiah sejumlah uang tunai. Untuk mengikuti kompetisi, cukup melakukan registrasi secara online di http://ancolaquathlon.com/ dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 350 ribu per orang. Dengan membayar pendaftaran peserta akan mendapat antara lain akses gratis masuk ancol selama lima bulan, berlaku untuk satu orang dan satu kendaraan, jersey, swim cap, Bin, asuransi dan finisher mendali. Pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 6 Agustus 2018.

Rute lari sepanjang lima kilometer nantinya akan dimulai dari Pantai Lagoon - Bundaran Timur - Danau Ancol - Atlantis Water Adventure - Putri Duyung Ancol - Pantai Indah - Venue Jetski Asian Games - Jalur jembatan pantai Ancol - Beach Pool. Sementara untuk rute berenang sepanjang 750 meter dimulai dari Pantai Lagoon, memutari perairan dan kembali lagi ke Pantai Lagoon.

photo
Sambut Asian Games 2018, Ancol Selenggarakan Aquathlon, Lari dan renang.

Saat ini respons masyarakat dan komunitas olah raga yang telah mendaftar kegiatan tersebut cukup baik. Mereka pun mulai latihan berenang dan lari secara berkala di Pantai Ancol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement