Jumat 03 Aug 2018 14:33 WIB

Wapres: Kali Item Sudah tidak Bau

Jusuf Kalla mengatakan, ia juga sempat makan pisang di sana dan tidak terganggu aroma

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Wapres JK antar Gubernur DKI Anies Baswedan sampai ke dalam ruang kerja di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/8), seusai mengecek kesiapan venue Asian Games 2018.
Foto: Dok. Tim Media Wapres
Wapres JK antar Gubernur DKI Anies Baswedan sampai ke dalam ruang kerja di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/8), seusai mengecek kesiapan venue Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bau kurang sedap yang berasal dari Kali Item atau Kali Sentiong di sebelah Wisma Atlet Kemayoran kini sudah tidak terasa lagi aromanya. Hal itu diungkapkan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla seusai melakukan peninjauan ke Wisma Atlet Kemayoran, Jumat (3/8)

"Tadi tidak hanya meninjau Wisma Atlet Kemayoran, namun kita juga ke tempat makan para atlet pada Asian Games nanti. Jika sebelumnya ada aroma kurang sedap, tadi sudah tidak ada lagi aroma kurang sedap itu," ujar Wapres yang juga ketua Dewan Pengarah Inasgoc.

Jusuf Kalla mengatakan, ia juga sempat makan pisang di sana dan tidak terganggu aroma bau kurang sedap dari Kali Item.

Selain meninjau Wisma Atlet Kemayoran, Wapres yang didampingi Menko PMK Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Menpora Imam Nahrawi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Inasgoc Erick Thohir, dan Ketua KONI Pusat Tono Suratman juga meninjau venue di Senayan. Ia hadir di Stadion Madya, venue akuatik dan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Dari hasil peninjauan hari ini, saya tegaskan Indonesia sudah siap melaksanakan Asian Games 2018. Baik venue, infrastruktur, kesiapan penyelenggaraan, dan kesiapan atlet," kata Wapres menjelaskan.

Ia mengatakan, Asian Games 2018 adalah yang paling masif yang pernah dilakukan Indonesia sebab paling banyak pembangunan. Asian Games 2018 ini juga paling besar dari sisi persiapan atlet dan peserta.

Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono menyatakan, semua venue sudah 100 persen selesai. Paling hanya fasilitas tambahan yang masih dikerjakan. "Di Senayan ini tadinya venue skuas yang masih pembangunan. Tetapi, sekarang skuas sudah selesai."

Ia mengatakan, venue layar dan jetski di Ancol Jakarta Utara juga sudah selesai dan sudah serah terima. Venue sepak bola Pakansari dan lain-lain juga sudah selesai semua. 

"Begitu pun venue yang ada di Jakabaring Sport City Palembang semua sudah selesai," kata Basuki. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement