Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Thierry Henry Ditawarkan Posisi Pelatih Mesir

Rabu 01 Aug 2018 10:38 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Thierry Henry

Thierry Henry

Foto: EPA/STEPHANIE LECOCQ
Mantan bintang Arsenal tersebut sedang mempelajari tawaran EFA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thierry Henry berpeluang membuka lembaran baru pada kariernya di dunia kepelatihan. Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) memberikan penawaran kepada mantan bintang Arsenal ini untuk menjadi pelatih kepala Mohamed Salah dkk.

Perwaklan EFA saat ini berada di London untuk bernegosiasi dengan perwakilan Henry. Nader El-Sayed, mantan kiper Zamalek SC yang sekarang bekerja sebagai agen dan marketing olahraga mengatakan, mantan bintang Arsenal tersebut sedang mempelajari tawaran EFA.  

"Kami telah bertemu dengan agen Thierry Henry di London dan perwakilan Hazem Emam. Henry sedang menunggu rencana EFA untuk tim sebelum menerima tawaran," jelas El-Sayed, dikutip dari Four Four Two, Rabu (1/8).

Mesir kini belum memiliki pelatih kepala sejak Hector Cuper mundur. Eks pelatih Inter Milan itu pergi karena gagal di Piala Dunia 2017. 

Mesir harus gugur di fase grup di Piala Dunia, tanpa merasakan kemenangan satu pun. Mereka harus berada di dasar klasemen Grup A. Henry diincar karena dinilai punya rekam jejak menjanjikan. Sebelumnya, Henry bekerja sebagai asisten pelatih Belgia Roberton Martinez sejak 2016. 

Setelah menjadi asisten pelatih, Henry disebut-sebut ingin mendapatkan kesempatan menjadi pelatih kepala untuk klub maupun tim nasional. Selain Mesir, Henry juga dikaitkan dengan Aston Villa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA