Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Rumah Pohon Jadi Atraksi Terbaru Ngarai Sianok

Selasa 31 Jul 2018 07:22 WIB

Red: Indira Rezkisari

Pengunjung menikmati panorama Bukit Terkurung, di kawasan Ngarai Sianok, Kab.Agam, Sumatera Barat.

Pengunjung menikmati panorama Bukit Terkurung, di kawasan Ngarai Sianok, Kab.Agam, Sumatera Barat.

Foto: Antara
Keindahan Ngarai Sianok hingga Gunung Singgalang tampak jelas dari rumah pohon.

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Objek wisata rumah pohon di kawasan Panorama Baru Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, menyajikan pemandangan Lembah Ngarai Sianok. Pengunjung bisa melihat panorama Ngarai Sianok di Bukittinggi, Sumbar, secara lebih leluasa.

Salah seorang pengunjung, M Yuni Alfajri (22) di Bukittinggi, Senin (30/7), mengatakan sebelumnya di tempat tersebut hanya tersedia taman untuk menikmati pemandangan Ngarai Sianok. "Saat ini di lokasi tersebut sudah dibangun rumah pohon sehingga menambah daya tarik untuk mengunjungi tempat tersebut," katanya.

Ia menyebutkan, keberadaan rumah pohon itu sangat menarik untuk dijadikan lokasi untuk swafoto atau 'spot selfie'. Terutama karena latar belakangnya adalah hamparan Ngarai Sianok, Gunung Marapi dan Gunung Singgalang yang merupakan dua gunung merapi berdekatan.

Pengunjung lainnya, Rizqi Ramdhani (26) mengatakan rumah pohon yang terletak tidak jauh dari pusat Kota Bukittinggi tersebut merupakan salah satu alternatif untuk menikmati pemandangan Ngarai Sianok selain dari kawasan Panorama Lobang Jepang. "Pemandangan di sini terasa lebih alami karena jauh dari pemukiman warga" ujarnya.

Selain itu ia mengharapkan agar para pengunjung datang dapat menjaga kebersihan lingkungan. Sebab pada salah satu rumah pohon telah ditemukan coretan yang dilakukan oleh oknum pengunjung.

"Seharusnya pengunjung yang datang ke sini dapat bersama menjaga kebersihan. Sangat disayangkan jika ada coretan yang menghilangkan kesan keindahan," kata dia.

Sementara itu pengunjung lain, Abdul Kadir (46) menyebutkan ia sengaja mengajak anak-anaknya untuk mengunjungi rumah pohon tersebut untuk berekreasi. "Tempat ini cocok untuk liburan keluarga serta untuk mengisi waktu sore, selain itu lokasinya juga mudah dijangkau," katanya.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA