Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Lemar Akui Griezmann Pengaruhi Keputusannya ke Atletico

Senin 30 Jul 2018 21:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Antoine Griezmannn dari Prancis, Thomas Lemar, dan Lucas Hernandez.

Antoine Griezmannn dari Prancis, Thomas Lemar, dan Lucas Hernandez.

Foto: AP/David Vincent
Lemar pun mempercepat jatah liburnya dengan timnas Prancis demi membela klub barunya.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Gelandang serang Atletico Madrid Thomas Lemar mengaku keputusan gabung ke Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, tak terlepas dari pengaruh dua rekan senegaranya, Antoine Griezmann dan Lucas Hernandez. Pesepak bola 22 tahun itu tiba ke ibu kota Spanyol dengan kesepakatan 60 juta euro dari klub Ligue 1 AS Monaco.

Baca Juga

Baca Juga


"Keduanya (Griezmann dan Lucas) mempengaruhi kepindahan saya, tetapi mereka tidak menentukan keputusannya," ujar Lemar kepada Diario AS disadur Football Espana, Senin (20/7).

Seakaan tak sabar untuk bergabung dengan skuat Diego Simeone, Lemar pun mempercepat jatah liburnya dengan timnas Prancis selepas Piala Dunia 2018. "Mereka memberi tahu saya banyak tentang klub ini, apa yang melibatkan dan bahwa mereka memungkinkan saya untuk berkembang banyak di bawah staf pelatih, di klub di mana saya bisa memenangkan banyak gelar," jelas Lemar.

Bermain di kompetisi yang berbeda tentu membutuhkan adaptasi bagi pesepak bola mana pun. Tak terkecuali Lemar.

Lemar tentu harus memahami kultur serta gaya bermain La Liga Spanyol. Namun, ia menjamin punya semua yang diinginkan oleh pelatih. Ia sangat ingin bermain agar bisa beradaptasi secepat mungkin dan membuat dampak positif bagi tim. "Gaya permainan saya adalah salah satu yang mencakup banyak hal, untuk bekerja keras dan mental saya adalah tentang memberikan segalanya untuk tim dan penggemar."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA