Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Soal Messi dan Ronaldo, Ini Klarifikasi Diego Simeone

Senin 30 Jul 2018 07:38 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/FERNANDO ALVARADO
Simeone memberikan penilaian yang berbeda-beda tentang kedua pemain tersebut

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone terpaksa harus mengklarifikasi rekaman yang beredar tentang percakapannya soal Lionel Messi dan dan Cristiano Ronaldo. Simeone dalam klarifikasinya kepada wartawan di Madrid, mengatakan, Messi pemain terbaik yang pernah ada.

Akan tetapi penilaian Simeone tersebut berbeda dengan ungkapan dalam rekaman bocor yang mengatakan, Ronaldo lebih hebat dari bintang FC Barcelona tersebut.

"Ya saya kali ini mengatakan sebaliknya dari yang ada di rekaman. Karena percakapan di rekaman itu antara saya dengan asisten saya," ujar dia seperti dikutip dari Espana Football, Ahad (29/7).

Sebuah rekaman antara Simeone dan asistennya German Burgos beredar di kalangan wartawan Spanyol. Dalam percakapan keduanya, Simeone mengatakan kiprah Ronaldo yang lebih besar ketimbang Messi. Dalam percakapan tersebut, Simeone menganggap Messi sebagai bintang lapangan karena ia bermain bersama pemain-pemain hebat di Barcelona.

Sebaliknya, kata dia Ronaldo pemain hebat di antara para pemain yang biasa saja. "Messi sangat bagus karena ada pemain yang luar biasa di sekitarnya. Berbeda dengan Ronaldo, dia bermain sendiri," kata Simeone.

Baca Juga: Rooney Patah Hidung dan Cetak Gol Perdana

Namun Simeone menjelaskan, pembicaraannya tersebut bukan bermaksud menjawab siapa yang terbaik di antara Messi dan Ronaldo.

Menurut Simeone, jika dihadapkan dengan dua pilihan kontrak. Yakni antara memilih Messi dan Ronaldo, Simeone akan memilih Messi ketimbang Ronaldo.

"Jika saya punya kesempatan untuk memilih salah satunya, dalam kondisi klub yang biasa saja, Ronaldo adalah pilihan saya," ujar Simeone.

Tetapi jika ia mempunyai 10 pemain dengan kemampuan lapangan yang cemerlang, Messi akan menjadi pilihannya. "Dengan Messi yang dikelilingi pemain-pemain hebat, maka dia akan menjadi sangat luar biasa melebihi Ronaldo," kata Simeone.

Rivalitas antara Messi dan Ronaldo memang berujung pada pembuktian siapa yang terbaik di antara keduanya. Messi dan Ronaldo saat ini sama-sama mengantongi gelar lima kali sebagai pemain terbaik di dunia. Reputasi tersebut tak lepas dari rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid di La Liga Spanyol.

Namun kedua pemain tersebut sama-sama belum mampu membawa negara masing-masing mengangkat trofi Piala Dunia.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA