Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Satu Unggahan Instagram Kylie Jenner Dihargai 1 Juta dolar

Senin 30 Jul 2018 06:32 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Gita Amanda

Kylie Jenner

Kylie Jenner

Foto: EPA
Kylie Jenner dinobatkan sebagai sosok termuda dalam daftar wanita terkaya 2018 di AS.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kylie Jenner belum lama ini dinobatkan sebagai sosok termuda yang masuk dalam daftar wanita terkaya 2018 di Amerika Serikat versi Forbes. Harta wanita 21 tahun yang sukses berkat bisnis kosmetik tersebut bahkan mengalahkan kekayaan sang kakak, Kim Kardashian.

Kini, ia kembali mencatatkan capaian baru. Instagram Kylie masuk sebagai akun dengan bayaran iklan termahal. Dalam satu kali unggahan, ibu dari Stormi Webster itu mampu mereguk pendapatan hingga satu juta dolar AS. Angka tersebut didasarkan atas hitung-hitungan Hopper HQ. Hopper HQ adalah perangkat untuk Instagram yang memungkinkan penggunanya merencanakan dan mengunggah postingan di waktu tertentu.

Hopper HQ merilis data 10 influencer di Instagram dengan pendapatan terbanyak. Hasil perhitungan juga memasukkan analisis data dari para influencer, jenama, dan perusahaan pemasaran. Hasilnya, Kylie Jenner memuncaki daftar sebagai selebgram dengan estimasi bayaran termahal.

Saat ini Instagram Kylie Jenner memiliki 111 juta pengikut. Dengan jumlah pengikut yang membludak, tak heran apabila Kylie mematok tarif tinggi untuk setiap postingan produk yang ia iklankan. Dilansir dari WWD, Selena Gomez dan Cristiano Ronaldo juga ikut masuk dalam daftar tersebut. Namun kendati jumlah pengikut mereka lebih banyak daripada pengikut Kylie, bayaran iklan Selena dan Ronaldo lebih murah.

Selena Gomez tercatat punya 113 juta pengikut di Instagram namun bayaran iklannya 'hanya' 800 ribu dolar AS per unggahan. Instagram Ronaldo memiliki 137 juta pengikut dengan bayaran iklan 750 ribu dolar AS. Kakak Kylie, Kim Kardashian memiliki 114 juta pengikut di Instagram. Akan tetapi lagi-lagi ia kalah 'mahal' dibanding adiknya. Karena, untuk setiap postingan iklan Kim dibayar lebih rendah yakni 720 ribu dolar AS.

Sederet artis lain yang tergabung dalam daftar Hopper HQ sebagai pemilik akun dengan postingan iklan termahal adalah Beyoncé Knowles (700 ribu dolar AS), Dwayne Johnson (650 ribu dolar AS), dan Justin Bieber (630 ribu dolar AS). Pesepak bola Neymar da Silva Santos Junior dan Lionel Messi pun tak ketinggalan masuk dalam daftar. Masing-masing memperoleh bayaran 600 ribu dolar AS dan 500 ribu dolar AS untuk setiap iklan yang mereka unggah di Instagram.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA