Jumat 27 Jul 2018 16:35 WIB

Daniel Mananta Ramaikan Kirab Obor Asian Games di Makassar

Obor Asian Games tiba besok di Makassar dari Raja Ampat.

Artis Nadine Chandrawinata berenang sambil membawa obor Asian Games 2018 di perairan Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (26/7).
Foto: Antara/Hendar
Artis Nadine Chandrawinata berenang sambil membawa obor Asian Games 2018 di perairan Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (26/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Presenter ternama Daniel Mananta akan ikut serta dalam kemeriahan acara kirab api obor Asian Games di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 29 Juli 2018. Kirab obor di Makassar berlangsung sejak pukul 17.00 hingga selesai.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin di Makassar, Sulsel, Jumat (27/7), mengatakan Daniel Mananta akan tampil bersama beberapa pengisi acara lain yang didatangkan pihak INASGOC ke kota itu. "Kami berharap dengan kehadiran para pengisi acara akan membuat kirab obor Asian Games semakin meriah. Kami juga meminta maaf kepada pengguna jalan karena mulai pukul 17.00 WITA sampai maghrib lalu lintas pasti akan tersendat,"katanya.

Obor Asian Games rencananya tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pada 28 Juli dari Raja Ampat, Papua. Kemudian obor langsung dibawa ke Pantai Bira, Kabupaten Bulukumba, sebelum kembali ke Makassar pada keesokan harinya.

Ia menjelaskan setelah tiba di Anjungan Pantai Losari dari Bulukumba, obor Asian games akan diterima oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto dan unsur Forkopimda. Rencananya juga akan ada pataka dan penyerahan obor

Pemkot Makassar memastikan akan memanfaatkan momentum langka itu dengan maksimal untuk memperkenalkan pariwisata, pertunjukan seni maupun budaya Kota Makassar. Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun mengatakan pimpinan TNI baik dari angkatan darat, laut dan udara sudah komitmen dan siap mendukung sekaligus menyukseskan agenda Asian Games sesuai perintah dari Presiden Joko Widodo.

Untuk di Makassar, Lantamal siap menyelenggarakan arak-arakan api obor Asian Games melalui laut. Di pelabuhan nanti, akan menghadirkan kapal perang kebanggaan bangsa Indonesia, yakni KRI Dewaruci yang sudah melanglang dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement