Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Kekayaan Bos Sinar Mas Melesat di Daftar Orang Terkaya Dunia

Kamis 26 Jul 2018 18:35 WIB

Red: Nur Aini

Eka Tjipta Widjaja

Eka Tjipta Widjaja

Foto: wikipedia.org
Kekayaan Eka Tjipta masuk dalam 20 besar dengan pertumbuhan harta terbesar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pengusaha terkaya di Indonesia mencatat lonjakan kekayaan tertinggi selama 2017. Kenaikan kekayaan itu membuat Eka Tjipta Widjaja, bos perusahaan Sinar Mas Grup, menjadi salah satu orang paling kaya di Indonesia.

Di level dunia, dengan jumlah kekayaan diperkirakan sebesar 149 miliar dolar AS, bos Amazon, Jeff Bezos, adalah orang terkaya di dunia saat ini menurut Bloomberg Billionaires Index. Indeks Miliarde Bloomberg adalah daftar yang dibuat oleh media tersebut mengenai kekayaan 500 orang terkaya di dunia dan pertambahan kekayaan yang mereka peroleh selama 12 bulan terakhir.

Namun, Bezos bukanlah mereka yang kekayaannya meningkat paling tinggi sepanjang tahun 2017. Salah satu orang yang kekayaannya melonjak paling tinggi adalah pengusaha asal Indonesia, Eka Tjipta Widjaja, bos perusahaan Sinar Mas Grup.

Eka Tjipta Widjaja yang merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia saat ini dalam statistik yang dikumpulkan oleh ABC masuk dalam 20 besar mereka yang mengalami pertumbuhan kekayaan terbesar selama setahun terakhir.

Eka Tjipta yang sekarang berusia 94 tahun berada di posisi 15 di mana kekayaannya meningkat 41,8 persen menjadi 11,4 miliar dolar dolar AS.

Mereka yang mengalami pertumbuhan kekayaan tertinggi adalah dua pengusaha yang mendirikan perusahaan smartphone Cina Xiaomi yang baru didirikan delapan tahun lalu. Dari 20 orang yang pertumbuhan kekayaannya meningkat pesat adalah:

  • 19 diantaranya memiliki usaha sendiri
  • 10 bergerak di dunia teknologi
  • Sembilan lahir di Cina, termasuk dua orang yang sekarang menjadi warga Amerika Serikat dan Hong Kong.
  • Dua di antaranya adalah warga Australia pendiri Atlassian Scott Farquhar dan Mike Cannon-Brookes
    photo
    Daftar yang menunjukkan peningkatan kekayaan tertinggi di antara orang paling kaya dunia 2018.
 

sumber : http://www.abc.net.au/indonesian/2018-07-26/kekayaan-eka-tjipta-salah-satu-paling-meningkat-di-tahun-2017/10039588
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA