Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Mancini Benarkan Kemungkinan Pirlo Jadi Stafnya di Azzurri

Kamis 26 Jul 2018 15:48 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Foto: Twitter MLS
Tak ada kendala berarti yang akan menghalangi Pirlo masuk sebagai asisten Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, CATANZARO -- Roberto Mancini membenarkan kabar bakal bergabungnya Andrea Pirlo ke tim nasional Italia. Pirlo disebut-sebut akan menjadi asisten Mancini di kursi kepelatihan Gli Azzurri.

Saat ini, eks pengatur serangan Azzurri itu bekerja sebagai pundit di Sky Sports. Tak ada kendala berarti yang akan menghalangi Pirlo masuk sebagai staf Mancini.

"Ada kesempatan memasukkan Andrea Pirlo sebagai staf saya," kata Mancini, dikutip Ansa, Kamis (26/7).

Ia menegaskan misi mereka sejalan, mengembalikan kejayaan Azzurri. Hadirnya Pirlo menjadi solusi terbaik demi terealisasinya mimpi tersebut.

Pirlo memiliki profil mentereng saat menjadi pemain. Eks bintang AC Milan dan Juventus itu salah satu anggota skuat Italia saat juara Piala Dunia 2006. Saat bermain, Pirlo mencatat 116 caps untuk Azzurri. 

"Dia mewakili timnas dalam banyak kesempatan. Dia memiliki pengalaman hebat yang bisa diberikan untuk Italia," ujar Mancini.

Mancini meminta semua pihak bersabar soal kabar Pirlo. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sudah bertemu Pirlo. Kesepakatan kedua belah pihak akan segera diumumkan.

"Mari kita tunggu sampai ada pengumuman resmi," kata Mancini kepada Gazzetta.

Ia mengetahui mimpi koleganya itu. Menurut Mancini, Pirlo juga berkeinginan menjadi pelatih suatu saat nanti.

Dengan bergabung ke stafnya, menjadi awal yang baik. Ia juga membutuhkan pemikiran eks gelandang Juventus dan AC Milan itu. 

Sebab, saat ini Gli Azzurri sedang merangkak untuk kembali ke level teratas. Italia terpuruk dan gagal unjuk gigi pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA