Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Persebaya Sambut Kedatangan Persib untuk Jalani Laga Tunda

Rabu 25 Jul 2018 19:32 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera (kanan).

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera (kanan).

Foto: Dok Persebaya.id
Kedua tim mantan perserikatan itu kembali bersua setelah Persebaya promosi ke Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya akan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Kamis (26/7). Ini merupakan laga tunda Liga 1 pekan kesembilan karena kondisi keamanan Surabaya dianggap tak kondusif saat teror bom pada Mei lalu.

Menurut pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera, duel ini akan menjadi laga bergengsi. Kedua tim mantan perserikatan itu baru kembali bertemu setelah Persebaya mendapat promosi ke Liga 1.

"Menghadapi laga besok, saya rasa pertandingan bakal berjalan bagus, seru. Kedua tim punya sejarah di Indonesia, sekarang saling bertemu di pertandingan," ujar Alfredo pada jumpa pers seperti dilansir dari laman resmi Persebaya, Rabu (25/7).

Alfredo menilai, Persib merupakan tim berbahaya dan tidak bisa dianggap enteng. Namun ia tetap menargetkan kemenangan untuk timnya. "Mereka punya pemain yang berbahaya jadi kami selalu latihan untuk antisipasi itu, sekarang tinggal kami lihat seperti apa di lapangan," jelasnya.

Sayangnya, tiga pemain Persebaya harus absen menghadapi Persib. Nelsom Alom, Osvado Haay, dan Irfan Jaya dipastikan absen dalam laga ini. Namun terdapat beberapa nama lain seperti Ricky Kayame, Ferinando Pahabol, Fandry Imbiri, dan David da Silva yang belum dipastikan turun ke lapangan.

"Kami sulit mengkomposisi tim tapi kami harus lihat nanti siapa yang bisa bermain, apakah Ricky atau Feri, dengan kondisi Feri yang 30 persen. Untuk kemungkinan bermain kami lihat kondisinya hari ini, apakah bisa atau tidak kami tentukan nanti," kata Alfredo.

Selain itu, dua pemain anyar Persebaya Raphael Maitimo dan OK John tidak dapat bermain karena pertandingan ini merupakan laga tunda. "Namun kami sudah antisipasi hal itu, kami akan selalu siap dan usaha maksimal untuk mendapatkan tiga poin," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA