Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Bamsoet: Mari Dukung Atlet Indonesia di Asian Games

Selasa 24 Jul 2018 22:00 WIB

Red: Israr Itah

Menpora Imam Nahrawi (kedua kanan), Ketua DPR Bambang Soesatyo (kedua kiri), Pebulu tangkis Sony Dwi Kuncoro (kanan) dan penulis Arief Muhammad menyulut api obor saat pawai obor (torch relay) Asian Games 2018 di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Selasa (24/7).

Menpora Imam Nahrawi (kedua kanan), Ketua DPR Bambang Soesatyo (kedua kiri), Pebulu tangkis Sony Dwi Kuncoro (kanan) dan penulis Arief Muhammad menyulut api obor saat pawai obor (torch relay) Asian Games 2018 di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Selasa (24/7).

Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Bamsoet mendapatkan kehormatan menyulutkan obor Asian Games 2018 ke kaldron di GWK.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberikan dukungan maksimal kepada seluruh atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. Bamsoet berharap dukungan seluruh rakyat Indonesia akan menjadi penyuntik semangat para atlet Indonesia berlaga di pesta olahraga Asia tersebut.

"Mari doakan dan dukung atlet-atlet kita sehingga bisa menempati posisi teratas,” ujar Bamsoet saat acara torch relay (kirab obor) Asian Games di Kompleks Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta, Bali, Selasa (24/7).

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, bangsa Indonesia telah menunjukan keberanian menerima tawaran Dewan Olimpiade Asia (OCA) untuk menggantikan Hanoi, Vietnam yang mundur di tengah jalan akibat kendala dana. Sejak 2015, berbagai pembangunan venue dan fasilitas penunjang berlangsung di Jakarta dan Palembang. 

Bamsoet mengatakan, selain semangat keberanian, sebagai tuan rumah Indonesia juga harus menunjukan semangat peradaban. 

"Mari sambut para atlet, ofisial, dan suporter dari berbagai negara yang hadir dengan penuh keramahan. Tunjukkan kepada bangsa-bangsa Asia nilai luhur kekayaan seni budaya bangsa kita,” kata Bamsoet.

Ia berharapnya Asian Games 2018 menjadi ajang mempererat persaudaraan antarbangsa Asia. Melalui berbagai pertandingan cabang olahraga, diharapkan bisa saling menghormati dan mempererat persatuan antarnegara Asia.

Dari sisi kita, Asian Games ini bukan sekadar perhelatan olahraga melainkan juga ajang promosi berbagai potensi daerah. Ajang ini juga dijadikan momentum persaruan.

“Jika berbagai kejadian di tahun politik ini berimbas kepada terciptanya jarak diantara kita, jadikanlah momentum Asian Games 2018 sebagai perekat kembali persaudaraan sebagai sesama anak bangsa. Jangan biarkan Merah Putih terkoyak. Mari kita bergandengan tangan menyukseskan penyelenggaraan Asian Games sebagai kebanggaan nasional,” kata Bamsoet.

Ketua Badan Bela Negara Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) ini mendapatkan kehormatan menyulutkan api obor Asian Games 2018 ke kaldron yang berada di GWK pada Selasa sore. Setelah menyalakan obor dari tungku api abadi, obor Asian Games diserahkan kepada mantan pebulu tangkis nasional, Sonny Dwi Kuncoro, di atas panggung berlatar monumen raksasa GWK. Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini menyerahkan pula penghargaan plus dana pembinaan bagi induk organisasi tiga cabang olahraga yang diharapkan menjadi ujung tombak kekuatan Indonesia di Asian Games 2018.

Acara tersebut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Bupati Karangasem Gusti Ayu Mas Sumatri, dan Ketua KONI Bali Ketut Suwandi. Sedangkan Bamsoet ditemani sejumlah anggota DPR RI, antara lain Masinton Pasaribu (F-PDIP), Muslim Ayub (F-PAN), Aboe Bakar Alhabsyi (F-PKS), Nasir Djamil (F-PKS), Taufiqulhadi (F-NasDem) dan Ahmad Sahroni (F-NasDem).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

REKOR

ASIAN GAMES 2018

No Negara G S B T
1 China 132 92 65 289
2 Japan 75 56 74 205
3 South Korea 49 58 70 177
4 Indonesia 31 24 43 98
5 Uzbekistan 21 24 25 70
 
Terpopuler
 
Terkomentari