Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

'Juventus akan Menangkan Liga Champions Bersama Ronaldo'

Selasa 24 Jul 2018 17:38 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo memberi hormat kepada para penggemarnya saat ia tiba untuk menjalani pemeriksaan medis di stadion Juventus di Turin, Italia, Senin (16/7).

Cristiano Ronaldo memberi hormat kepada para penggemarnya saat ia tiba untuk menjalani pemeriksaan medis di stadion Juventus di Turin, Italia, Senin (16/7).

Foto: AP/Luca Bruno
CR7 membawa Los Galacticos menjuarai Liga Champions tiga musim berurutan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Andrea Pirlo menyambut baik kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Legenda timnas Italia ini percaya CR7 akan menghadirkan trofi yang diidam-idamkan Juventini.

"Saya bahagia seorang juara sejati Cristiano kini bersama Juventus. Dia akan membantu Juventus menjuarai Liga Champions,'' kata Pirlo, dikutip dari Football Italia, Selasa (24/7).

Ronaldo bergabung dengan raksasa dari Turin seharga 110 juta euro. Ia hengkang dengan membawa nama baik dari Real Madrid. CR7 membawa Los Galacticos menjuarai Liga Champions tiga musim berurutan sebelum terbang ke Turin. 

photo
Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Liverpool di final, Ahad (27/5) WIB dini hari

Pirlo percaya sebenarnya Juventus sejak beberapa tahun terakhir sudah pantas menggondol Si Kuping Besar di mana tim asuhan Massimiliano Allegri itu melaju ke final pada 2015 dan 2017. Tahun 2015, Juventus masih diperkuat Pirlo dikalahkan Barcelona. Dua tahun kemudian Juventus takluk dari Madrid di final. 

"Ronaldo itu adalah pemain yang seimbang antara kemampuan di lapangan dan kemampuan memotivasi rekan-rekannya. Saya yakin ia akan membuat perbedaan buat Juventus," kata Pirlo.

photo
Perayaan kemenangan Real Madrid usai mengalahkan Juventus di final Liga Champions denga skor 4-1.

Liga Champions merupakan gelar yang gagal dimenangkan Pirlo selama empat tahun bersama Juventus. Mantan pemain Inter Milan dan Brescia itu justru sudah memenangkannya dua kali saat masih membela AC Milan.

Melihat kedigdayaan Juventus di Serie A selama tujuh musim beruntun sejak 2012 lalu, Pirlo juga ingin melihat mantan klubnya itu menguasai Eropa. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA