Selasa 24 Jul 2018 11:03 WIB

Hamish Daud Bangga Berselancar Bawa Obor Asian Games

Hamish Daud mengaku butuh konsentrasi tinggi membawa obor di atas papan selancar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Yudha Manggala P Putra
Aktor Hamish Daud (kedua kiri) membawa api obor Asian Games 2018 saat tiba di objek wisata Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin (23/7).
Foto: Antara/Wira Suryantala
Aktor Hamish Daud (kedua kiri) membawa api obor Asian Games 2018 saat tiba di objek wisata Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin (23/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Aktor dan presenter Hamish Daud mengaku bangga untuk pertama kalinya bisa membawa obor Asian Games di Bali, Ahad (23/7) kemarin. Apalagi pecinta olahraga petualangan air ini harus membawanya melalui berselencar di papan surfing.

“Hari ini merupakan peristiwa bersejarah bagi saya, sebagai torchbearer Asian Games, dan tentunya bagi Bali. Bagi saya suatu kebanggaan sekali seumur hidup bisa ikut menggelorakan semangat Asian Games 2018. Hari ini juga pertama kali menjadi pembawa obor melalui surfing dan hanya di Bali momen heroik ini bisa terjadi,” ujar artis pencinta surfing, freediving, dan menyelam ini.

Bagi Hamish Daud sebagai pembawa obor Asian Games tugasnya sangat menantang. Ia menceritakan tantangannya ketika menerima obor, lalu kemudian berdiri di atas papan surfing dengan mengangkat obor.

“Saya perlu konsentrasi tinggi agar seimbang berdiri di atas papan surfing sambil membawa obor di satu tangan. Bangga sekaligus haru bisa melakukan tugas membawa obor dengan berhasil," kata dia.

Menurut Hamish Daud, peristiwa ini menunjukkan bahwa spirit Asian Games 2018 sebagai energy of Asia tidak akan pernah padam dan terus menyala menyatukan negara-negara Asia. Hamish Daud juga yakin melalui torch relay ini akan semakin banyak wisatawan Asia dan dunia yang datang ke Bali, untuk surfing di pantai-pantai surga surfing berombak indah, dan menikmati keelokan budaya Bali.

Hamis Daud merupakan salah satu perwakilan pembawa obor dari pihak sponsor Samsung. Selain Hamish, torchbearer lain yang mewakili produk ini dalam rangkaian Kirab Obor Asian Games 2018 ini adalah Dian Sastro, Mikha Tambayong, Chicco Jerikho, dan Kang Hyun Lee Vice President Samsung Electronic Indonesia sebagai wakil dari manajemen Samsung.

Vice Director of Revenue INASGOC Cahyadi Wanda berterima kasih atas partisipasi dan dukungan semua elemen masyarakat termasuk Samsung dalam Asian Games Torch Relay ini. “Misi para Torchbearer Asian Games seperti Hamish Daud adalah untuk menyatukan semua masyarakat untuk terlibat aktif mendukung dan menyukseskan Asian Games tahun ini," kata Cahyadi. 

"Selain Hamish yang hari ini sudah memberikan kontribusi untuk Torch Relay Asian Games 2018, kami juga mengajak masyarakat menyebarkan semangat untuk mendukung atlet yang berlaga dan  menyukseskan pesta olahraga terbesar se-Asia ini yang mulai tanggal 18 Agustus sampai 2 September diadakan di Jakarta dan Palembang.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement