Advertisement

Pelajar Indonesia Raih Empat Medali Olimpiade Biologi

Ahad 22 Jul 2018 20:28 WIB

Rep: Marniati/ Red: Maman Sudiaman

Indonesia menyisihkan ratusan peserta dari 78 negara.

REPUBLIKA.CO.ID, TEHRAN -- Alhamdulillah, kontingen Indonesia berhasil memboyong empat medali perak di ajang International Biology Olympiad (IBO) di Gedung Iran International Convention Centre Tehran,  Sabtu malam (21/7). Betapa tidak, Indonesia berhasil menyisihkan ratusan peserta dari 78 negara pada olimpiade yang berlangsung sejak 15-22 Juli itu.

Di ajang bergengsi itu, Indonesia mengirimkan Indonesia mengirimkan empat peserta dan lima pendamping/juri. Mereka adalah, Samuel Kevin Pasaribu dari SMA Unggul Del Sumut; Syailendra Karuna Sugito dari SMA Semesta BBS Semarang ; Aditya David Wirawan dari SMAK Petra 1 Surabaya dan Silingga Metta Jauhari dari SMAN 8 Jakarta.

“Sangat membanggakan. Kami senantiasa memberikan dukungan penuh kepada Tim Biologi Indonesia selama berada di Tehran,” ucap Duta Besar Octavino Alimuddin dalam siaran persnya yang diterima Republika, Ahad (22/7).

IBO merupakan ajang kompetisi bagi pelajar setingkat sekolah menengah di bawah usia 20 tahun dari seluruh dunia yang meliputi tes teori dan praktikum. Ajang tahunan ini dilaksanakan setiap bulan Juli. Setiap negara peserta mengirimkan empat siswanya yang telah diseleksi secara ketat di tingkat nasional. Tahun depan (2019), IBO ke-30 akan diadakan di Kota Szeged, Hungaria.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA