Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Valtteri Bottas Sepakati Kontrak Baru dengan Mercedes

Sabtu 21 Jul 2018 08:02 WIB

Red: Endro Yuwanto

Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas (kanan) dan Lewis Hamilton seusai babak kualifikasi GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (25/11).

Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas (kanan) dan Lewis Hamilton seusai babak kualifikasi GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (25/11).

Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Mercedes mengonfirmasi Lewis Hamilton akan bertahan di tim hingga 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, HOCKENHEIM -- Pembalap Finlandia Valtteri Bottas meneken kontrak baru dengan Mercedes, Jumat (20/7). Bottas diikat kontrak oleh tim juara dunia Formula 1 (F1) itu untuk dua tahun lagi.

Pengumuman ini keluar sehari setelah Mercedes mengonfirmasi bahwa juara dunia empat kali Lewis Hamilton akan bertahan di tim itu sampai akhir 2020. Mercedes menyatakan bahwa pembalap 28 tahun tersebut, yang didatangkan pada tahun lalu setelah juara 2016 Nico Rosberg mengundurkan diri, mengonfirmasi perpanjangan untuk 2019 dengan opsi untuk 2020.

"Penampilan-penampilan Valtteri begitu bagus pada musim ini dan jika bukan kesalahan kami dan nasib buruknya, ia dapat memimpin klasemen pembalap saat ini," kata ketua tim Mercedes Toto Wolff. "Ketika kami mengambil keputusan untuk mengikat Valtteri untuk 2019, ini bukan hanya mengenai kecepatannya yang tidak diragukan lagi dan etos kerjanya, namun juga perihal karakter."

Bottas saat ini menduduki peringkat kelima klasemen pembalap F1. Ia tertingal 59 poin di belakang Hamilton yang menduduki peringkat kedua. Bottas belum memenangi satu balapan pun musim ini. Namun demikian, ia telah finis di podium kedua sebanyak empat kali. Hamilton telah memenangi tiga balapan dan tertinggal delapan poin dari pembalap Ferrari Sebastian Vettel.

Bottas mengatakan, merupakan hal yang menyenangkan untuk membuat pengumuman di Hockenheim, sirkuit 'kandang' bagi timnya dan sirkuit tempat ia meraih kemenangan balapan single seater pada 2007. "Kami sekarang memiliki pertarungan besar di tangan kami, hal yang bagus untuk memiliki masa depan yang jelas bagi setiap orang. Ini berarti kami memiliki fokus penuh pada pertarungan selanjutnya."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA