Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Rossi-Marini dan Pasangan Saudara yang Sukses di Balap

Jumat 20 Jul 2018 09:14 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Luca Marini, adik tiri Valentino Rossi

Luca Marini, adik tiri Valentino Rossi

Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Rossi dan Marini sama-sama meraih podium di MotoGP dan Moto2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valentino Rossi dan Luca Marini adalah saudara tiri beda ayah. Keduanya sama-sama berhasil meraih podium dua di kejuaraan dunia MotoGP dan Moto2 akhir pekan lalu di Sachsenring, Jerman.

Marini menaklukkan podium pertamanya di balapan GP untuk Tim Sky VR46. Dia mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri. "Saya sangat senang dengan podium perdana saya," kata Marini, dilansir dari Speedweek, Jumat (20/7).

Rossi pun tampak tersentuh dengan kemenangan sang adik. Kemenangan Marini merupakan salah satu hal penting dalam hidupnya.

"Itu sangat penting bagi saya," ujarnya.

Dalam olahraga balap motor, ada banyak pasangan saudara kandung yang menikmati kesuksesan besar. Saat ini yang paling sukses adalah Marc Marquez dan Alex Marquez dengan tujuh gelar dan 73 kemenangan.

photo
Valentino Rossi menunjukkan helmnnya yang bertuliskan 'Italia' di Mugello Circuit, Ahad (3/6).


Duo Espargaro, Aleix dan Pol, sekarang sama-sama berada di kelas MotoGP. Si kembar, Alex dan Sam Lowes, menorehkan prestasi di Kejuaraan Superbike dan Moto2. Darrun dan Brad Binder bersaing di Moto3 dan Moto2.

Di masa lalu, ada Kristen dan Dominique Sarron. Ada juga tiga bersaudara dari Jepang, yaitu Nobuatsu, Haruchika, dan Takuma Aoki, serta Kurtis dan Kenny Roberts. Di dunia balap mobil, Michael dan Ralf Schumacher sangat berhasil. Keduanya merayakan kemenangan di Formula-1.

Michael mencapai tujuh gelar juara dunia dan 91 kemenangan. Dia tercatat sebagai pembalap Formula-1 tersukses sepanjang masa.

Olahraga tenis juga mengenal Serena dan Venus Williams. Mereka dua atlet tenis paling sukses dalam sejarah. Keduanya memenangkan 14 gelar di Grand Slam untuk kelas ganda dan tiga medali emas di Olimpiade.

Secara individu, mereka total mencapai 30 gelar Grand Slam. Di dunia basket, Marc dan Pau Gasol berhasil. Mereka berdua telah memenangkan lima medali Olimpiade dan sembilan kali NBA All-Star Game.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA