Rabu 18 Jul 2018 18:05 WIB

Konser Kirab Obor Asian Games Digelar Malam Ini

Konser nan megah akan berlangsung di Candi Prambanan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah
Suasana geladi resik konser Torch Relay Asian Games 2018 yang digelar Rabu (18/7), di Candi Prambanan, Yogyakarta.
Foto: Republika/Fitriyanto
Suasana geladi resik konser Torch Relay Asian Games 2018 yang digelar Rabu (18/7), di Candi Prambanan, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sejumlah musisi ternama dari dalam dan luar negeri akan meramaikan konser "Torch Relay (Api Obor) Asian Games 2018" yang digelar Rabu (18/7) malam di Candi Prambanan Yogyakarta. Beberapa nama artis tersebut, antara lain, Cakra Khan, Armada, dan Boyband BAP dari Korea Selatan.

Para pengisi acara nantinya akan menyanyikan lagu-lagu yang ada dalam album kompilasi Asian Games 2018. Konser juga akan mengolaborasikan lagu dengan tarian budaya Indonesia dan beberapa negara Asia peserta Asian Games dengan diiringi Andi Rianto dengan Magenta Orchestra.

Duto Sulistiasi, selaku Creative Director konser "Torch Relay (Api Obor) Asian Games 2018", mengatakan, konser juga akan diisi efek visual dengan teknik video mapping. "Dengan latar Candi Prambanan yang disinari lampu-lampu, akan membuat konser semakin istimewa," ujar Duto. 

Di puncak acara, akan dilakukan penyatuan api obor Asian Games dari India yang dibawa mantan pebulu tangkis Susy Susanti. Sementara, api yang diambli dari api abadi di Mrapen, Jawa Tengah, dibawa mantan petenis Justedjo Tarik.

Prosesi penyatuan rencananya akan dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Nantinya obor yang telah menyala itu akan dibawa melintasi 30 kota dan tiba di Jakarta pada 17 Agustus 2018.

Konser Torch Relay Asian Games 2018 akan ditayangkan secara langsung oleh dua stasiun televisi, yaitu Indosiar dan TVRI, mulai pukul 20.30 WIB.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement