Selasa 17 Jul 2018 13:41 WIB

Anstusiasme Masyarakat Yogyakarta Sambut Api Asian Games

Sejak tiba di Lanud Adi Sutjipto pada Selasa (17/7) pagi, Api Asian Games langsung di

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Hazliansyah
Kemeriahan siswa-siswa  DIY yang hadir menyambut kehadiran Api Asian Games, Selasa (17/7).  Rentetan siswa-siswa SD itu terus berlanjut mulai Lanud Adi Sutjipto sampai Museum Dirgantara.
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Kemeriahan siswa-siswa DIY yang hadir menyambut kehadiran Api Asian Games, Selasa (17/7). Rentetan siswa-siswa SD itu terus berlanjut mulai Lanud Adi Sutjipto sampai Museum Dirgantara.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kehadiran Api Asian Games di DI Yogyakarta disambut dengan suka cita masyarakat Yogyakarta. Tidak ketinggalan siswa sekolah yang ada di sekitaran Lanud Adi Sutjipto yang ingin melihat langsung Api Asian Games.

Sejak tiba di Lanud Adi Sutjipto pada Selasa (17/7) pagi, Api Asian Games langsung dikirab. Kirab dilakukan menuju Museum Dirgantara, usai berbagai sambutan meriah dari Lanud Adisutjipto.

Api Asian Games yang ada di lentera berwarna emas dibawa menggunakan jeep. Hadir dalam rombongan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Ambassador Asian Games Susi Susanti dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Selain itu, kirab turut dilakukan Ketua Umum INASGOC Erick Thohir, Kadispen TNI Marsekal Pertama Novyan Samyoga dan Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dhofiri, yang ada di rombongan kedua setelah Api Asian Games.

photo
Mantan atlet bulu tangkis Susi Susanti (tengah) membawa api obor Asian Games 2018 turun dari pesawat setibanya di Lanud Adisutjipto, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (17/7).

Sepanjang perjalanan menuju Museum Dirgantara, siswa-siswa sekolah, utamanya siswa sekolah dasar tidak berhenti melambaikan tangannya dari sisi kanan dan sisi kiri. Mereka tampak menikmati iring-iringan rombongan yang mengawal Api Asian Games.

Zaki, salah satu siswa dari SD Adi Sutjipto 1, mengaku sangat senang dapat melihat langsung Api Asian Games. Dari semuanya, lentera berwarna emas yang membawa api menjadi yang paling menarik.

"Itu bagus begitu tempatnya koyo (seperti) emas," kata murid kelas 2 tersebut, Selasa (17/7) siang.

Sementara, Yakhza dari SD Adi Sutjipto 1, mengaku sangat senang melihat arak-arakan yang mengawal Api Asian Games. Mulai dari tari-tarian, sampai kendaraan-kendaraan Polisi dan TNI yang digunakan.

"Iku motore, guede soale (itu motornya yang bagus, soalnya besar)," ujar Yakhza.

Selain siswa-siswa SD, siswa-siswa Sekolah Penerbangan yang ada di sekitar Lanud Adi Sutjipto turut serta menyambut iring-iringan Api Asian Games. Kehadiran mereka, semakin menambah warna siswa-siswa yang ada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement