Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Hazard: Menurut Dries Mertens, Maurizio Sarri Bagus

Ahad 15 Jul 2018 10:28 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Kualitas Sarri sebagai pelatih yang mumpuni hanya bisa dibuktikan lewat gelar juara.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Chelsea menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih baru pada Sabtu (14/7). Bintang Belgia Eden Hazard mengungkapkan para pemain Chelsea sudah mengetahui sebelumnya bahwa the Blues akan mendatangkan eks pelatih Napoli itu. 

The Blues mengontrak Sarri setelah memecat Antonio Conte pada Jumat (13/7). Sarri sebenarnya masih punya sisa kontrak dengan Napoli, tetapi i Partenopei sudah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih. 

“Kami sudah mengetahui selama beberapa waktu bahwa Sarri akan menjadi pelatih baru,” kata dia dilansir dari Sky Sports, Ahad (15/7). 

Hazard tidak punya banyak komentar mengenai Sarri. “Dries Mertens mengatakan kepada saya bahwa dia adalah pelatih yang bagus,” kata dia.

Dries Mertens merupakan kompatriot Hazard di tim nasional Belgia. Mertens merupakan anak didik Sarri di Napoli.

Namun, Hazard mengatakan, kualitas Sarri sebagai pelatih yang mumpuni hanya bisa dibuktikan lewat gelar juara. “Apakah dia pelatih yang bagus? Jika dia membuat saya memenangkan banyak trofi, maka ya,” kata dia. 

Kedatangan Saari, kata Hazard, dipastikan bakal membuat Chelsea harus bekerja keras. Dia menambahkan the Blues harus melakukan kerja ala Italia. “Akan tetapi, kami sudah terbiasa dengan itu ketika bersama Conte,” kata dia. 

Sebelumnya, Hazard mengatakan, dia akan menunggu kejelasan masa depan Antonio Conte untuk membuat keputusan terkait masa depannya di Chelsea. Setelah Chelsea memecat Conte dan Belgia finis sebagai peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018, Hazard pun memberi sinyal bahwa dia akan hengkang. 

Setelah enam tahun di Chelsea, Hazard menilai ini mungkin waktunya untuk menjelajahi sesuatu yang berbeda. Karena itu, setelah Piala Dunia, ia akan memutuskan apakah ingin pergi atau tetap tinggal.

Namun, ia menegaskan Chelsea akan membuat keputusan akhir. “Jika mereka (Chelsea) ingin saya pergi, Anda tahu kepada tujuan yang saya pilih,” kata Hazard. Real Madrid dianggap sebagai klub tujuan favoritnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA