Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Bantu Belgia Kalahkan Inggris, Hazard Jadi Man of The Match

Ahad 15 Jul 2018 01:27 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Selain satu golnya, ia juga dianggap kreator serangan Iblis Merah.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Timnas Belgia sukses mencatat sejarah pada turnamen Piala Dunia 2018. Red Devils sukses mengalahkan Inggris dengan skor 2-0 di Stadion Saint Petersburg, Moskow, Sabtu (14/7) malam. Dua gol Belgia dicetak melalui Thomas Meunier pada menit keempat dan Eden Hazard menit ke-82.

Hazard pun langsung didapuk menjadi bintang laga dan mendapatkan trofi man of the match dari merek bir yang menjadi sponsor. Selain satu golnya, ia juga dianggap kreator serangan Iblis Merah yang mengancam Inggris.

Whoscored memberikan nilai 8,51 persen untuk penampilan Hazard, dengan menciptakan 92 operan dengan 87 tepat sasaran. Ia juga sukses mencatatkan tujuh kali dribel melewati lawan dari 11 upaya yang dilakukan.

Sementara itu pemain Chelsea yang juga kapten timnas Belgia melepaskan dua tembakan ke gawang Inggris dengan satu di antaranya berujung pada gol menit ke-82. Dalam enam penampilan bersama Red Devils di Piala Dunia 2018 Hazard berhasil mencatat tiga gol.

Secara keseluruhan, Hazard telah terlibat langsung dalam tujuh gol di Piala Dunia, empat lainnya lewat assist. Ini merupakan torehan tertinggi untuk pemain Belgia sejak 1966 yang dicatatkan Jan Ceulemans, juga dengan tujuh gol.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari