Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Iannone Pimpin Sesi Latihan Bebas Ketiga, Rossi Keempat

Sabtu 14 Jul 2018 22:35 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto

Andrea Iannone

Andrea Iannone

Foto: EPA/LUCA ZENNARO
Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez menempati urutan keenam.

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN -- Pembalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Sabtu (14/7). Ia mengungguli Valentino Rossi yang berada di urutan keempat sebagai pembalap tercepat pada sesi yang menentukan masuk ke Q2 atau ke Q1.

Pada sesi latihan bebas dengan langit yang cerah itu, catatan waktu para pembalap cukup berdekatan. Iannone berhasil menjadi yang tercepat dengan raihan waktu 1 menit 20,438 detik. Disusul di belakangya ada pembalap Alma Pramac Racing Danilo Petrucci dan pembalap LCR Honda Castrol Cal Crutchlow dengan beda raihan waktu 0,099 detik dan 0,177 detik dari Iannone.

Di belakang ketiganya, ada Rossi yang menempati urutan keempat. The Doctor mencatatkan raihan waktu 1 menit 20,719 detik atau beda 0,281 detik dari yang tercepat. Ia berada di depan Alvaro Bautista, sebagai pembalap tercepat kelima pada sesi latihan bebas ketiga itu.

Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez menempati urutan keenam. Sementara, rekan setim Rossi, Maverick Vinales, menempati urutan ketujuh. Di belakang pembalap Movistar Yamaha MotoGP itu, ada Jorge Lorenzo yang pada sesi latihan bebas sebelumnya menjadi yang tercepat.

Di belakang mantan pembalap Yamaha itu, ada Alex Rins yang merupakan pembalap tim Suzuki Ecstar. Di belakangnya, di urutan ke-10, ada pembalap yang baru saja mengumumkan akan pensiun selepas MotoGP 2018 ini, Dani Pedrosa.

Pada sesi tersebut, dua nama besar, yakni Andrea Dovizioso dari tim Ducati dan Johann Zarco dari tim Monster Yamaha Tech 3 berada di luar urutan 10 besar. Dengan demikian, keduanya akan mengikuti kualifikasi Q1.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA