Jumat 13 Jul 2018 22:34 WIB

Djanur dan Ricky Subagja akan Jadi Pembawa Obor Asian Games

Kota Bandung berkomitmen untuk membuat suasana kota semeriah mungkin.

Ricky Subagja dan Iie Sumirat mantan pebulutangkis Jawa Barat yang pernah mengharumkan nama Indonesia di Dunia Internasional (Foto: Mahmud Muhyidin)
Foto: Mahmud Muhyidin
Ricky Subagja dan Iie Sumirat mantan pebulutangkis Jawa Barat yang pernah mengharumkan nama Indonesia di Dunia Internasional (Foto: Mahmud Muhyidin)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mantan atlet asal Kota Bandung, Djadjang Nurjaman dan Ricky Subagja, direncanakan akan menjadi pembawa obor Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, saat "Api Abadi" itu melewati Kota Kembang, Bandung. Obor Asian Games akan diarak oleh pasukan inti yang terdiri dari lima orang.

"Kami sudah hubungi Djajang Nurjaman udah mau ya, terus Ricky Subagja. Juara dunia dulu-lah," ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Pendopo, Jumat (13/7).

photo
Djadjang Nurdjaman

Menurut Ridwan, pasukan yang telah dikonfirmasi akan membawa obor selain Djadjang Nurjaman dan Ricky Subagja adalah dirinya dan Pj Gubernur Jawa Barat M Iriawan. Sementara, satu orang lagi masih dalam tahap pembahasan.

Emil, sapaan akrab Ridwal Kamil menjelaskan, titik pertama yang akan menjadi tempat pawai obor yakni di Pasteur menuju Alun-alun kemudian Pendopo. Setelah di Pendopo berlanjut hingga ke Gedung Sate. "Dari Pendopo istirahat sebentar, dimulailah perjalanan obor ke Gedung Sate. Kami mengusulkan perjalanannya jangan lari tapi jalan kaki," kata dia.

Dalam meramaikan penyelenggaraan Asian Games, Kota Bandung, berkomitmen untuk membuat suasana kota semeriah mungkin. Bahkan Emil bersama pihak terkait akan membahas mengenai kemungkinan adanya pesta diskon serta karnaval. "Untuk rapat keduanya nanti kita lihat Asian Games ini mau dibikin se-demam apa. Intinya Bandung sangat mendukung dan ingin meramaikan pesta negara ini dengan sumbangan kemeriahan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement