Sabtu 14 Jul 2018 01:23 WIB

Jakabaring Siap Digunakan untuk Asian Games

Pemerintah menyiapkan 14 venue di Komplek Jakabaring Sport City Center.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.
Foto: Republika/Prayogi
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh arena atau tempat pertandingan (venue) dan kawasan di Jakabaring Sport City Center Palembang, Sumatera Selatan, sudah siap digunakan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018. Ada 14 venue di Komplek Jakabaring Sport City yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan.

''Berdasarkan hasil cek final pada Jumat (13/7), semua sudah selesai dan siap digunakan serta dijadwalkan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 14 Juli,'' kata Menteri PUPR yang juga Ketua Pelaksana Bidang Sarana dan Prasarana Asian Games XVIII di Palembang, Basuki Hadimuljono, Jumat.

Pemerintah menyiapkan 14 venue di Komplek Jakabaring Sport City Center yakni shooting range, rowing center/dayung, skateboard, voli pantai, stadion Gelora Sriwijaya, dan  Stadion Gelora Bumi Sriwijaya. Lainnya yakni Stadion Tenis, Lake Side Jakabaring/venue Triathlon, stadion aquatic, atletik, GOR Danau, sport climbing dan rollerblade.

Dari 14 venue tersebut, pembangunan dan renovasi sebanyak tiga venue yakni shooting range, dayung dan skateboard dilakukan oleh Kementerian PUPR. Total anggaran dari APBN sekitar Rp 600-700 miliar.

Pada Sabtu (14/7), kata Basuki, Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan tiga venue yaitu dayung, skateboard serta bowling. Khusus bowling merupakan kontribusi tanggung jawab sosial perusahan Sinarmas dan Pertamina.

''Dijadwalkan juga, Pak Jokowi akan membuka Kejuaraan Perahu Naga Piala Presiden 2018 yang akan diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) 12-15 Juli,'' kata Basuki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement