Jumat 13 Jul 2018 19:32 WIB

Giroud: Mbappe Bagai Berlian Kasar yang Masih Bisa Diasah

Sejauh ini Mbappe telah mencetak tiga gol di Piala Dunia.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto
SelebrasiOlivier Giroud setelah mencetak gol untuk Prancis.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
SelebrasiOlivier Giroud setelah mencetak gol untuk Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Olivier Giroud menyebut kompatriotnya di tim nasional (timnas) Prancis, Kylian Mbappe, sebagai 'berlian kasar'. Ia pun menyatakan, pemain yang merumput bersama klub Paris Saint-Germain (PSG) itu siap untuk bersinar di pertandingan final Piala Dunia 2018 nanti.

"Dalam sepak bola belakangan ini kami belum pernah melihat itu sebelumnya dan ia masih bisa meningkatkan lagi dan lagi. Ia seperti berlian kasar dan kami harus terus memolesnya. Ia punya masa depan yang besar di depannya," kata Giroud dikutip dari Mirror, Jumat (13/7).

photo
Striker Prancis, Kylian Mbappe

Setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menginjak usia lebih dari 30 tahun dan diperkirakan keduanya tak akan mengikuti Piala Dunia lagi, Giroud percaya turnamen itu sudah siap untuk didominasi oleh Mbappe.

Berbeda dengan Giroud yang belum mencetak satu gol pun dari lima pertandingan yang dilakoninya, Mbappe telah mencetak tiga gol. Pemain berusia 19 tahun itu memecahkan rekor sebagai pemain remaja pertama setelah Pele yang dapat mencetak lebih dari satu gol di Piala Dunia.

Gol pertamanya dicetak saat Prancis berhadapan dengan Peru di fase grup. Sedangkan, dua gol lainnya ia cetak dengan apik saat mengandaskan langkah tim favorit Argentina dari Piala Dunia Rusia.

Mbappe merupakan salah satu dari sedikit pemain yang memiliki peluang untuk mengambil trofi Sepatu Emas kapten Inggris Harry Kane yang sejauh ini telah mencetak enam gol. Ia terlibat kemenangan Prancis pada babak semifinal Selasa (10/7) lalu atas tim favorit lainnya, Belgia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement