Kamis 12 Jul 2018 01:04 WIB

Kontra Kroasia, Inggris tak Ubah Susunan Pemainnya

Inggris tetap andalkan Kane dan Sterling saat timnya berhadapan dengan Kroasia.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Reiny Dwinanda
Laga Inggris Vs Kroasia
Foto: republika
Laga Inggris Vs Kroasia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSCOW -- Laga semifinal Inggris kontra Kroasia berlangsung pada Kamis (12/7) dini hari. Pelatih The Three Lion Gareth Southgate dikabarkan tidak akan mengganti komposisi pemain.

Ini artinya susunan pemain yang bertanding hari ini akan sama dengan pertandingan sebelumnya yang berhasil meloloskan Inggris ke semifinal. Southgate tetap mengandalkan formasi 5-3-2.

Kapten Harry Kane, pencetak gol terbanyak di turnamen ini dengan enam gol, akan menjadi ujung tombak serangan bersama Raheem Sterling, yang belum mencetak gol selama lebih dari 1.000 hari untuk Inggris, ketika mereka berusaha untuk mencapai final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 52 tahun.

Tanpa dibayangi isu cedera pemain, Southgate akan memasukkan seluruh pemain yang kemarin berlaga di babak 16 besar saat melawan Kolombia dan perempat final melawan Swedia.

Di sisi Kroasia, cedera yang dialami Sime Vrsaljko dianggap tidak menjadi masalah. Sehingga, pemain Atletico Madrid itu tetap akan diturunkan sebagai pemain inti melawan Inggris.

Gelandang Kroasia Luka Modric, yang akan dimainkan sejak awal, akan menyamai rekor nasional milik Dario Simic, yakni 11 kali tampil di Piala Dunia.

photo
Inggris vs Kroasia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic memasukkan gelandang Marcelo Brozovic untuk mengisi posisi penyerang Andrej Kramaric, sebagai upayanya untuk mengendalikan kecepatan permainan.

Pemain kunci di lini belakang Sime Vrsaljko dinyatakan bugar untuk tampil sejak awal, setelah pulih dari cedera lutut.

Susunan pemain:

Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Trippier, Young, Lingard, Henderson, Dele, Kane, Sterling

Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Strinic, Lovren, Vida, Rakitic, Modric, Brozovic, Perisic, Mandzukic, Rebic.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement