Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Polres Bandung Siapkan 2.545 Personel Amankan Jalak Harupat

Rabu 11 Jul 2018 12:32 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Israr Itah

Pekerja merawat rumput di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/1).

Pekerja merawat rumput di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/1).

Foto: Antara/M Agung Rajasa
Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu venue Asian Games.

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG-- Polres Bandung akan menerjunkan 2.545 personel untuk mengamankan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung yang menjadi salah satu venue Asian Games. Rencananya, stadion akan digunakan untuk cabang olahraga sepak bola pada Agustus mendatang.

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, mengatakan, 2.545 personel yang dilibatkan akan mengamankan venue. Kemudian pengamanan terhadap seluruh anggota tim yang bertanding nanti.

"Diharapkan seluruh atlet yang bertanding akan merasa aman, nyaman, dan selamat," ujarnya kepada wartawan seusai upacara HUT Bhayangkara ke 72 di Mapolres Bandung, Rabu (11/7).

Ia menuturkan, seluruh tim yang akan bertanding di Stadion si Jalak Harupat menginap di Kota Bandung. Sehingga pihaknya akan fokus mengamankan venue dan seluruh atlet yang berada di lokasi acara Asian Games 2018.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) siap menyelenggarakan Asian Games 2018. Menurut penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan, menjelang puncak pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan berlangsung 50 hari lagi, sejumlah venue olahraga di Jabar sudah siap digunakan.

Provinsi Jabar menjadi lokasi venue terbesar kedua setelah Jakarta dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Adapun sejumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di antaranya sepak bola, kano slalom, paragliding, road bicycle racing, dan mountain bike cycling.

"Secara keseluruhan kami siap melaksanakan Asian Games 2018," ujar Iriawan akhir pekan lalu.

Iriawan atau akrab disapa Iwan pun memaparkan perkembangan persiapan di venue Jabar. Seperti misalnya di stadion sepak Bola Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, yang kesiapan infrastrukturnya sudah mencapai 75 persen. 

"Untuk rumput di Si Jalak Harupat sudah 60 persen, karena menanam rumput di stadion ini memang sedikit sulit, perlu teknik khusus," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA