Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Resmikan Stadion Audi Field, DC United Awali Kejayaan Baru

Selasa 10 Jul 2018 17:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Erick Thohir sebagai salah satu pemilik klub D.C United melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya stadion baru D.C United Audi Field Arena

Erick Thohir sebagai salah satu pemilik klub D.C United melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya stadion baru D.C United Audi Field Arena

Foto: dok: ist
Peresmian ditandani dengan pengguntingan pita oleh Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Klub sepak bola Amerika Serikat DC United resmi memiliki stadion baru Audi Field Arena. Dibangun sejak bulan Juni tahun 2017 lalu, stadion yang terletak di Buzzard Point, Washington itu resmi diperkenalkan ke publik pada Senin (9/7) pukul 16.30 waktu setempat.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Erick Thohir sebagai salah satu pemilik klub bersama rekannya Jason Levien serta Wali Kota D.C Muriel Bowser. Juga hadir duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Budi Bowoleksono sebagai tamu undangan.

"Kehormatan bagi saya dapat mempersembahkan Audi Field bagi para penggemar D.C. United. Seperti yang sudah saya janjikan beberapa tahun lalu saat saya membeli klub bersama rekan saya Jason Levien," ujar Erick Thohir dalam sambutannya.

Erick menyebut tujuan penting dibalik keberadaan stadion ini. Yakni menandakan era baru bagi D.C United sehingga diharapkan bisa membawa klub kembali ke masa kejayaannya.

"Sekarang era baru DC United telah dimulai. Ini akan mengembalikan kejayaan klub," kata sosok yang juga owner Mahaka Group. 

photo
Erick Thohir saat meresmikan stadion baru D.C United, Audi Field Arena
Erick mengaku tak sabar melihat penonton memadati stadion yang mulai dibangun pada 2017 lalu.

Pemain anyar skuat Black and Red, Wayne Rooney mengapresiasi langkah besar DC United. Ia sangat antusias merasakan rumput Audi Field.

"Tidak sabar menunggu untuk bermain di sana," ujar legenda hidup Manchester United dalam media sosial instagram.

Rooney menjadi bagian dari proyek perubahan DC. Kepemimpinan eks Everton dibutuhkan di kamar ganti. Dalam beberapa pernyataannya, mantan kapten tim nasional Inggris ini mengaku bergairah melanjutkan karier di negeri Paman Sam.

"Sebuah babak baru dimulai. Tidak sabar untuk berlaga bersama DC United," ujar Rooney.

photo
Salah satu pemilik klub D.C United Erick Thohir bersama pemain anyar D.C United, Wayne Rooney saat peresmian Audi Field Arena
Usai pengguntingan pita, acara dilanjutkan dengan pesta perayaan terbuka untuk media, penggemar dan anggota komunitas D.C.

Para penggemar diberi kesempatan untuk melihat sebagian area dari Audi Field, sementara para pemain D.C. United Wayne Rooney, Luciano Acosta, Paul Arriola, Yamil Asad, Steven Birnbaum dan Darren Mattocks melakukan acara meet and greet.

Stadion Audi Field berkapasitas sekitar 20 ribuan kursi. Biaya pembangunannya mencapai 400 juta dollar AS atau Rp 5,5 triliun.

Stadion Audi Field akan memiliki fasilitas mewah seperti hotel dan penginapan mewah berbintang. Tak hanya digunakan untuk pertandingan sepak bola, Stadion Audi Field nantinya juga bisa digunakan untuk acara-acara tertentu di luar sepak bola seperti konser musik dan seni budaya.

DC United salah satu klub tersukses di AS. Sejumlah gelar diraih skuat polesan Ben Olsen, di antaranya satu trofi Concacaf Champions League, dan empat MLS CUP.

Masih ada lima trofi Eastern Conference. Kemudian enam gelar Eastern Conferens (reguler season). DC United juga memenangani Copa Interamericana pada 1998.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA