Selasa 10 Jul 2018 17:26 WIB

Tim Sepak Bola Junior Thailand tidak Hadiri Undangan FIFA

Presiden FIFA Gianni Infantino telah mengundang mereka menghadiri final Piala Dunia.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Israr Itah
Foto dari tangkapan video di Royal Thai Navy Facebook Page, menunjukkan tim sepak bola remaja Thailand tersenyum, Selasa (3/7). Mereka ditemukan setelah terjebak di gua selama 10 hari di  Mae Sai.
Foto: Royal Thai Navy Facebook Page via AP
Foto dari tangkapan video di Royal Thai Navy Facebook Page, menunjukkan tim sepak bola remaja Thailand tersenyum, Selasa (3/7). Mereka ditemukan setelah terjebak di gua selama 10 hari di Mae Sai.

REPUBLIKA.CO.ID, CHIANGRAI -- Tim sepak bola junior Thailand yang terperangkap di dalam goa kemungkinan besar tidak akan bisa menghadiri undangan FIFA pada final Piala Dunia 2018 di Rusia. Ini berdasarkan keterangan dokter yang menangani mereka.

"Mereka tidak bisa pergi. Mereka harus tinggal di rumah sakit sementara waktu," kata Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan Thailand, Thongchai Lertwilairatanapong, kepada awak media dikutip dari Besoccer, Selasa (10/7).

Kisah remaja laki-laki yang terperangkap di dalam goa mendapat perhatian dunia, bahkan pemain sepak bola terkenal seperti Ronaldo, John Stones, dan Lionel Messi. Tidak hanya itu, Presiden FIFA Gianni Infantino telah mengundang mereka untuk menghadiri final Piala Dunia 2018 15 Juli 2018 mendatang.

Akan tetapi, para dokter belum bisa memenuhi permintaan tersebut. Mereka mengatakan delapan anggota yang saat ini sudah diselamatkan memang dalam keadaan baik namun masih dalam tahap pemulihan. 

Saat ini, para dokter melakukan perawatan terhadap mereka dengan hati-hati. Setidaknya, para remaja yang sudah dirawat di rumah sakit harus dirawat selama satu pekan.

"Mereka sepertinya akan menonton pertandingan itu di TV," kata Sekretaris Kesehatan Thailand, Jesada Chokedamrongsuk.

Sejumlah delapan remaja saat ini sudah diselamatkan dari dalam goa dan mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sementara itu, empat remaja lain beserta pelatihnya masih berada di dalam goa Tham Luang dan sedang dalam proses diselamatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement