Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Persib tidak Ingin Asal Rekrut Pemain

Selasa 10 Jul 2018 15:12 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Mario Gomez

Mario Gomez

Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Persib baru mendapatkan satu pemain dari lima yang dibutuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung masih memiliki waktu hingga akhir Juli untuk memilah pemainnya. Sejak bursa transfer pemain dibuka 5 juli lalu, Persib baru mendapatkan satu pemain dari lima yang dibutuhkan.

Menurut pelatih Persib, Mario Gomez, kesulitannya bukan dalam menemukan pemain yang bagus, melainkan sosok yang memiliki karakter dan sikap yang baik. "Kami tidak mau kehadiran pemain baru nanti justru merusak kekompakan tim yang sudah ada," kata Gomez di Hotel El Royale, Bandung, Ahad (8/7).

Dia menilai, saat ini Maung Bandung telah menujukkan kekompakan tim. Gomez berharap kedatangan pemain baru akan semakin membuat tim solid, bukan sebaliknya.

Baca juga: Persib Belum Temukan Sejumlah Pemain Sesuai Kriteria

Gomez menuturkan, dalam memilih pemain baru, tim pelatih sebenarnya tidak mengambil keputusan begitu saja. Ia bertanya kepada para pemainnya tentng sosok calon penggawa baru terkait.

Hal tersebut dilakukan pelatih asal Argentina ini guna mengetahui sikap dan perilaku sang calon pemain Persib. "Mungkin ada pemain yang sudah kenal dengan pemain yang akan kami rekrut nanti. Di situ kami bisa tahu tentang sikap dia," kata Gomez.

Gomez menegaskan tidak ingin pemain baru tidak bisa berbaur dengan tim dan justru merusak kekompakan. Sayangnya, Persib belum menemukan lagi pemain yang memiliki kriteria ini.

"Untuk pemain baru, manajemen masih melakukan komunikasi. Kami hanya memberikan nama-nama dan mereka yang melakukan negosiasi," ungkap Gomez.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA