Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Mandzukic Peringatkan Kiper Timnas Inggris

Selasa 10 Jul 2018 08:39 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

 Pemain timnas Denmark Henrik Dalsgaard (kanan) berebut bola dengan pemain Kroasia Mario Mandzukic pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Denmark melawan Kroasia di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (2/7) dini hari WIB.

Pemain timnas Denmark Henrik Dalsgaard (kanan) berebut bola dengan pemain Kroasia Mario Mandzukic pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Denmark melawan Kroasia di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (2/7) dini hari WIB.

Foto: AP/Dmitri Lovetsky
Para pemain Kroasia akan mengejutkan Pickford di semifinal Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kiper Inggris Jordan pickford tampil dengan sangat baik selama Piala Dunia 2018. Ia menahan dua tembakan adu tendangan penalti saat Inggris menyingkirkan Kolombia di babak 16 besar.

Pickford juga melakukan tiga penyelamatan yang mengesankan di babak perempat final kontra Swedia. Penyerang Kroasia Mario mandzukic pun mengakui performa Pickford di Rusia.

"Kami telah melihat seluruh pertandingan yang ia lakukan dengan sangat baik tetapi telah kami tunjukan di sepanjang turnamen bahwa semua pemain kami berbahaya. Ia menunjukkan potensi besar dan saya yakin ia memiliki masa depan yang cerah," kata Mandzukic seperti dilansir dari Daily Star, Selasa (10/7).
 

photo
Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford berhasil menepis tendanan penalti pemain Kolombia pada pertandingan babak 16 besar di Stadion Spartak, Moskow, Rabu (4/7) dini hari WIB.


Tapi Madzukic memperingkatkan kiper Everton tersebut. Ia memastikan Kroasia akan mengejutkan Pickford di semifinal Piala Dunia, Kamis (12/7) dini hari WIB mendatang. "Tapi saya yakin salah satu dari kami akan menemukan cara untuk mengejutkannya," sesumbarnya.

Madzukic mengatakan, Kroasia tidak tertekan meski akan menjalani pertandingan terpenting. Kroasia berhasil lolos ke babak semifinal setelah menjalani dua pertandingan sampai adu tendangan penalti.

Kroasia berhasil menyingkirkan Denmark dan Rusia melalui adu penalti. Namun Madzukic menegaskan tidak ada pemain Kroasia yang kelelahan meski telah menjalani dua pertandingan selama 120 menit lebih.

"Kami sudah menunggu selama bertahun-tahun untuk melakukan sesuatu yang hebat bersama Kroasia, kami sangat dekat dengan target kami dan kami akan meninggalkan setiap keringat di lapangan untuk mencapai target kami," kata Mandzukic. 

Mandzukic mengatakan, probabilitas hasil laga melawan Inggris nanti ialah 50 persen. Pemain Juventus tersebut mengatakan, Inggris pantas untuk sampai di semifinal tapi begitu pula dengan Kroasia.

Pemain berusia 31 tahun tersebut menambahkan tekanan terberat sepanjang Piala Dunia 2018 ini adalah saat menghadapi Denmark. Sampai di titik ini, kata Madzukic, timnya menikmati apa pun yang terjadi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari