Senin 09 Jul 2018 21:17 WIB

Ini Fakta Angka Jelang Duel Prancis Versus Belgia

Belgia tidak terkalahkan di 24 laga dalam berbagai ajang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Tim Nasional Belgia
Foto: Nico Vereecken, Pool Photo via AP
Tim Nasional Belgia

REPUBLIKA.CO.ID, Prancis akan menghadapi Belgia dalam laga semifinal Piala Dunia 2018 di St Petersburg, Rusia, pada Rabu (11/7) dini hari WIB. Ini fakta angka jelang duel Prancis versus Belgia.

photo
Tim Nasional Prancis

7 -- Striker Prancis Antoine Griezmann telah mencetak tujuh gol dalam enam laga terakhir di fase knock out turnamen besar. Catatan ini dimulai sejak ia mendapatkan gelar top skorer Piala Eropa 2016.

20 -- Striker Belgia Romelu Lukaku telah terlibat langsung pada 20 gol dalam 13 laga terakhirnya bersama Belgia. Lukaku mencetak 17 gol dan tiga assist.

3 -- Striker Prancis Kylian Mbappe telah mencetak tiga gol di Piala Dunia Rusia sebagai Piala Dunia debutnya. Ini merupakan jumlah tertinggi dibuat pemain di bawah usia 20 tahun. Mbappe berusia 19 tahun sejak Pele mencatatkan lebih dari tiga gol di Piala Dunia 1958.

14 -- Playmaker Belgia Eden Hazard telah terlibat untuk terjadinya 14 gol Belgia dalam 14 laga terakhirnya untuk The Red Devils. Hazard mencetak delapan gol dan enam assist.

24 -- Belgia tidak terkalahkan di 24 laga dalam berbagai ajang baik turnamen resmi maupun persahabatan. Terakhir kali Belgia kalah oleh Spanyol di laga persahabatan pada 1 September 2016 silam. Sejak saat itu, Belgia mencatatkan 19 kemenangan dan lima kali imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement