Senin 09 Jul 2018 17:24 WIB

Giroud Minta Maaf pada Thibaut Courtois, Ada Apa?

Giroud adalah rekan setim Courtois di Chelsea FC.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
SelebrasiOlivier Giroud setelah mencetak gol untuk Prancis.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
SelebrasiOlivier Giroud setelah mencetak gol untuk Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Kiprah Hugo Lloris dan Thibaut Courtois pada Piala Dunia 2018 patut diacungi jempol. Dua kiper tersebut mengawal gawang Prancis serta Belgia hingga menembus semifinal.

Pertanyaannya, siapa yang terbaik di antara mereka? Secara statistik, baik Lloris maupun Courtois sama-sama mencatat dua clean sheet di Rusia.

Penyerang Prancis Olivier Giroud angkat bicara terkait hal itu. Giroud adalah rekan setim Courtois di Chelsea FC.

"Mereka berdua penjaga gawang yang hebat, tapi yang terbaik adalah Hugo. Maaf Thibaut," ujar eks Arsenal mengutip dari ITV, Senin (9/7).

photo
Penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois mengaitkan bola selama sesi latihan di Piala Dunia Sepak Bola 2018 di Dedovsk, Rusia, Minggu, 8 Juli 2018.

Giroud mengaku beberapa kali membobol gawang Courtois saat latihan di klub. Ia berharap bisa mengulangi hal serupa di Saint Petersburg.

Secara keseluruhan Les Bleus, menurut Giroud, harus tampil sempurna saat meladeni Belgia. Ia menilai kedua kubu bakal mempertontonkan suguhan berkelas di lapangan hijau. "Saya pikir akan ada pertarungan terbuka. Jelas, mereka tidak akan bertahan," ujar striker 31 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement