Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Asyik Temui Emil dan Sampaikan Selamat

Senin 09 Jul 2018 14:17 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Ratna Puspita

[ilustrasi] Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil (Emil) mendapatkan ucapan selamat dari para pendukungnya, di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Rabu (27/6).

[ilustrasi] Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil (Emil) mendapatkan ucapan selamat dari para pendukungnya, di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Rabu (27/6).

Foto: Republika/Edi Yusuf
"Tentunya, kita syukuri bersama karena kompetisi telah berakhir," kata Emil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik) menemui gubernur terpilih Ridwan Kamil di Kota Bandung, Senin (9/7). Asyik menyampaikan ucapan selamat atas hasil rapat pleno KPU Jawa Barat yang menyatakan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menang pada Pilgub Jawa Barat 2018.

Ketiganya sempat berbincang-bincang sejenak sebelum menyampaikan keterangan. Tanpa disengaja, mereka juga kompak mengenakan kemeja berwarna sama, yaitu biru muda. 

Sudrajat mengatakan, pasangan Rindu merupakan hasil pilihan masyarakat Jawa Barat. Karena itu, setelah resmi memenangkan kompetisi Pilgub Jawa Barat 2018, harus didukung untuk membuat kemajuan di Jawa Barat.

“Saya yakin dengan kepemimpinan beliau, Jawa Barat akan menjadi masyarakat yang betul-betul maju," kata Sudrajat kepada wartawan di Jalan Riau, Kota Bandung.

Ia mengungkapkan, pemimpin harus memberikan perilaku yang menjadi contoh bagi masyarakat. Meski kalah, bukan berarti silaturahim harus terputus. 

Bahkan, Sudrajat mengatakan, sudah seharusnya ia tetap mendukung dan membantu jika dibutuhkan. Menurutnya, semua calon gubernur yang kemarin berkompetisi memiliki niat yang sama untuk memajukan Jawa Barat. 

"Jauhkan perselisihan dan persengketaan selama kita berkompetisi,” ujar dia. 

photo
Yuk, Move On dari Pilkada 2018.

Ridwan Kamil pun mengapresiasi Asyik yang dengan legawa menemui dan memberinya ucapan selamat. Pertemuan ini menjadi langkah awal untuk bersilaturahim dan saling mendukung memajukan Jawa Barat.

“Tentunya, kita syukuri bersama karena kompetisi telah berakhir," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Emil berharap, ke depannya bisa saling bersinergi membawa perubahan bagi Jawa Barat. Tidak hanya bagi para calon gubernur yang berkompetisi, tetapi juga para pendukungnya. 

“Kita bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun jawa barat lima tahun ke depan," tutur Emil. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA