Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Vermaelen: Prancis akan Menjadi Lawan yang Berat bagi Belgia

Senin 09 Jul 2018 03:15 WIB

Red: Nidia Zuraya

Thomas Vermaelen

Thomas Vermaelen

Foto: EPA/Andreas Gebert
Belgia akan fokus memenangkan Piala Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pemain bertahan Timnas Belgia Thomas Vermaelen mengatakan Belgia akan sangat kecewa jika mereka gagal memenangi Piala Dunia. Belgia lolos ke putaran semifinal Piala Dunia.

"Kami sangat ingin untuk mencapai final dan terus melaju dan meraih kemenangan, karena jika itu tidak terjadi, itu akan selamanya menjadi kekecewaan. Ambisi kami adalah untuk terus melaju dan memenangi final," kata Vermaelen dalam jumpa pers, sekitar 48 jam menjelang pertandingan semifinal melawan Prancis di St Petersburg.

"Tentu saja saya meyakininnya, terutama saat kami menemukan diri kami sendiri di semifinal dengan menyingkirkan salah satu dari favorit teratas."

"Kami juga sudah menunjukkan kami dapat bermain sepak bola yang menarik, kami bangkit dari beberapa momen sulit melawan Jepang. Akan tidak masuk untuk mengatakan kami tidak percaya."

Kemenangan pada hari Jumat atas Brasil 2-1 pada perempat final itu melanjutkan kebangkitan mereka yang berbuah kemenangan atas Jepang. Saat itu Belgia tertinggal dua gol saat pertandingan tersisa 30 menit, tapi kemudian akhirnya menang 3-2 pada pertandingan 16 besar tersebut.

Vermaelen meyakini Prancis akan menjadi lawan yang lebih berat dibanding juara dunia lima kali Brasil. "Prancis salah satu tim favorit sebelum Piala Dunia dan saya pikir pertandingan akan lebih berat dibanding Brazil karena kualitas individu mereka," katanya.

"Menurut saya mereka jauh lebih kuat dalam pertahanan, saya merasa ini akan menjadi pergumulan yang keras."

Dia mengkhusukan rekan setim Barcelona dia, Samuel Umtiti. "Dia cepat dan kuat, seorang bek yang lengkap," kata Vermaelen.

Tapi Belgia mengandalkan para pemain bintang yang mereka miliki seperti Eden Hazard dan Kevin De Bruyne. "Bagi kami untuk akhirnya mengalahkan lawan yang tangguh adalah karena pengalaman yang kami ambil dari turnamen-turnamen sebelumnya, dan juga perkembangan para pemain kami di klub-klub mereka," kata Vermaelen.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari