Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Melaju dan Terhenti Lewat Drama 12 Pas

Ahad 08 Jul 2018 22:35 WIB

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Sadly Rachman

Penjaga gawang Rusia, Igor Akinfeev

Foto: Youtube
EMBED
Langkah tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia harus terhenti di babak perempat final.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Rusia sukses menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar lewat adu penalti. Namun, drama 12 pas juga yang harus menghentikan laju Igor Akinfeev cs saat bertemu Kroasia di perempat final Piala Dunia 2018.

Laga Rusia melawan Kroasia berlangsung dramatis. Di babak pertama, The Blazers sempat tertinggal lebih dulu. Rusia berhasil membuka keunggulan pada menit ke-31 lewat gol Denis Cheryshev.

Namun, Kroasia sukses menyamakan kedudukan melalui Anderj Kramaric pada menit ke-39. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Pertandingan pun dilanjutkan dengan dua kali 15 menit babak tambahan.

Babak tambahan pertama, Kroasia berhasil membalikkan keunggulan. Sepak pojok dari Luka Modric pada menit ke-100, berhasil ditanduk pemain belakang Demagoj Vida.

Pada menit ke-114, pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Kroasia menguntungkan Rusia. Umpan lambung dari sepakan tendangan bebas berhasil dimanfaatkan dengan tandukan Mario Fernandez. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Pasukan Zlatko Dalic akhirnya berhasil meraih tiket ke semifinal setelah dua eksekutor anak asuh Stanislav Cherchesov gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna ke gawang Kroasia.

Berikut video lengkapnya.

 

 

  • Video Editor:
  • Wisnu Aji Prasetiyo

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA