Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Footbal Coming Home Terus Menggelora

Ahad 08 Jul 2018 21:48 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Luapan kegembiraan suporter Inggris saat pasukan Tiga Singa memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018, Rusia.

Foto: Youtube
EMBED
Inggris akhirnya berhasil menembus babak semifinal usai menjungkalkan Swedia 0-2.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARA — Inggris akhirnya berhasil menembus babak semifinal usai menjungkalkan Swedia 0-2. Ini menjadi kali pertama Inggris sampai ke semifinal sejak 1990.

Tim racikan Gareth Southgate tampil menguasai jalannya laga. Akan tetapi gol Three Lions baru hadir pada menit ke-30. Melalui proses tendangan sudut, Harry Maguire berhasil menanduk si kulit bundar hingga merobek jala Swedia.

Sedangkan gol kedua Inggris hadir melalu gelandang Tottenham Hotspur. Kembali melalu sebuah tandukan, Dele Alli berhasil unggul dalam perebutan bola udara di area pertahanan Swedia. Ali yang posisinya tidak terkawal, dengan leluasa mengarahkan laju bola ke gawang Robin Olsen.

Inggris yang dinilai permainannya terus membaik diprediksi akan melangkah jauh pada gelaran piala dunia kali ini. Bahkan, tagline ‘Footbal Coming Home’ terus menggelora. Tagline ini sendiri memiliki makna sepak bola kembali ke tanah Inggris yang dimana menjadi asal sepak bola dilahirkan.

Banyak pendukung Inggris percaya Harry Kane cs mampu menjuarai Piala Dunia. Membawa kembali gelar juara Piala Dunia yang berhasil mereka menangkan pada tahun 1966 silam.

Berikut video lengkapnya.

 

 

  • Video Editor:
  • Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA