Ahad 08 Jul 2018 16:47 WIB

Keseruan Jokowi Adu Tinju dengan Sang Cucu

Jokowi juga menyampaikan Indonesia akan menghadapi event besar Asian Games.

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra menikmati liburan di Transmart Yasmin di Jalan Abdullah bin Nuh, Kota Bogor, Senin (18/6).
Foto: dok. Istimewa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra menikmati liburan di Transmart Yasmin di Jalan Abdullah bin Nuh, Kota Bogor, Senin (18/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hampir setiap akhir pekan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak sang cucu tercinta, Jan Ethes, untuk bermain di mal yang ada di sekitar Bogor dekat Istana Kepresidenan. Jokowi kerap kali mengajak Jan Ethes menikmati permainan anak yang ada di pusat perbelanjaan.

Namun, akhir pekan ini ada yang cukup berbeda. Jokowi justru mengajak Jan Ethes adu tinju. Kegiatan ini tersiar dalam ungguhan video melalui saluran Youtube resmi milik Jokowi dengan hastag #JKWVLOG Ngajak Jan Ethes Olahraga.

Pada cuplikan awal, Jokowi terlihat mengenakan baju tim nasional Indonesia berwarna merah sambil memegang bola sepak bertuliskan Indonesia. Sedangkan, Jan Ethes tampak santai mengenakan baju olahrga yang sewarna dengan sang kakek.

"Akhir pekan ini saya berolahraga. Biasanya ditemani oleh Paspampres, ajudan, tapi akhir pekan ini olahraga saya ditemani orang spesial, namanya Jan Ethes, ini, hehehe," kata Jokowi sambil menujuk hidung cucunya.

Olahraga yang dilakukan Jokowi dengan Jan Ethes pun cukup mencengangkan, karena Jokowi mengajak cucunya bermain tinju. Tangan Jan Ethes yang masih kecil dibalut dengan sarung tinju yang cukup besar berwarna hitam. Sementara, Jokowi yang menggunakan jaket merah dan celana hitam memilih warna merah sebagai sarung tinjunya.

Dalam video ini tampak Jokowi yang sesekali melayangkan tinjunya ke Jan Ethes dengan pelan. Sementara, Ethes yang terlihat sangat senang justru melayangkan tinjunya ke berbagai sudut sambil berlari-lari kecil.

"Dudududu," kata Ethes sambil menaikkan tangannya yang berbalut sarung tinju.

Tak lama bermain adu tinju, Jokowi kemudian melepaskan sarung tangan Jan Ethes. Kemudian, pria 57 tahun ini pun menyuapi sang cucu dengan pisang.

Ethes yang lelah dengan lahap memakan pisang yang disuapi kakeknya.  "Ngajak Jan Ethes main sepak bola," lanjut Jokowi. "Bola," balas Jan Ethes. "Ayok main bola!" lanjut Jokowi. "Oke, bola," Ethes membalas kembali ajakan Jokowi.

Ethes yang berlari kesana kemari menendeng bola kecil berwarna merah membuat celana yang dikenakan sesekali melorot. Bahkan Ethes pun sempat terjatuh yang kemudian dibangunkan kembali Jokowi untuk melanjutkan olahraga sepak bola.

Jokowi menyatakan, sekitar satu jam bermain dan berolahraga dengan Jan Ethes, merasa lelah. Tapi Jan Ethes sendiri belum lelah dan mengajak Jokowi kembali bermain.

Di akhir video berdurasi 2:48 detik ini, Jokowi menyampaikan bahwa sebentar lagi pemerintah Indonesia akan menghadapi event besar Asian Games 2018. Ia ingin acara ini sukses penyelenggaraanya, persiapannya, dan sukses prestasinya. "Sukseskan Asian Games 2018," ujar Jokowi.

Dalam video ini juga, Jokowi menyatakan bahwa olahraga selain asik dilakukan juga asik untuk ditonton. Maka dari itu, ia berharap dukungan semua pihak agar acara ini bisa sukses.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement