Sabtu 07 Jul 2018 22:05 WIB

Inggris Ungguli Swedia 1-0 pada Babak Pertama

Gol dicetak pemain bertahan Inggris Harry Maguire lewat sundulan.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Inggris Harry Maguire, kanan tengah, menyundul bola untuk mencetak gol pembuka selama pertandingan perempat final antara Swedia dan Inggris di Piala Dunia 2018 sepak bola di Samara Arena, di Samara, Rusia, Sabtu, 7 Juli 2018.
Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Pemain Inggris Harry Maguire, kanan tengah, menyundul bola untuk mencetak gol pembuka selama pertandingan perempat final antara Swedia dan Inggris di Piala Dunia 2018 sepak bola di Samara Arena, di Samara, Rusia, Sabtu, 7 Juli 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARA -- Timnas Inggris sukses mengungguli Swedia 1-0 pada babak pertama pertandingan perempat final Piala Dunia 2018, di Stadion Samara, Sabtu (7/7) WIB malam. Gol diciptakan pemain bertahan Harry Maguire pada menit ke-30.

Berawal dari skema tendangan sepakan pojok yang dilepaskan Ashley Young, Maguire berhasil mengatasi kawalan dua pemain Swedia di depan gawang lalu menanduk umpan. Bola mengarah ke pojok kiri gawang dan tidak bisa diantisipasi kiper Robin Olsen.

Gol tersebut tercipta setelah beberapa peluang yang dibuat Inggris sejak menit awal. Salah satunya ketika Kane berhasil melepaskan tendangan datar melengkung dari luar garis pertahanan lawan pada menit ke-19. Bolanya masih terlalu melebar ke luar kiri gawang.

Sejak awal babak pertama Inggris memang lebih banyak mengambil inisiatif menyerang. Sementara Swedia tercatat hanya beberapa kali memiliki peluang. Salah satunya pada menit ke-12, ketika Victor Claesson melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun melambung ke atas mistar gawang.

Setelah gol tercipta, Inggris terus menambah tekanan. Jelang menit berakhir Sterling bahkan memiliki kesempatan mencetak gol. Yang pertama pada menit ke-43 saat Sterling mendapat umpan lambung dan sendirian di depan gawang, namun hakim garis menyatakan offside.

Lalu dua menit kemudian ketika ia kembali mendapat umpan lambung terobosan. Sayang upayanya untuk mengecoh kiper gagal, dan saat mencoba melakukan tendangan kedua bek Swedia mampu menghalanginya. Sampai babak pertama berakhir gol bertahan 1-0 untuk Inggris.

Susunan Pemain

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Emil Krafth, Victor Lindelöf, Andreas Granqvist (C), Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Ola Toivonen

Pelatih: Janne Andersson

Inggris (3-1-4-2): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane

Pelatih: Gareth Southgate

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement