Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Sabyan Gambus Sejak Awal Pilih Genre Gambus

Sabtu 07 Jul 2018 19:06 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Yudha Manggala P Putra

Vokalis Sabyan Gambus Nissa Sabyan menyanyi saat acara halal bi halal DMI di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (6/7).

Vokalis Sabyan Gambus Nissa Sabyan menyanyi saat acara halal bi halal DMI di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (6/7).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Personel Sabyan Gambus berharap musik bergenre religi semakin memasyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama grup musik Sabyan Gambus makin mendapat perhatian dari penyuka musik bergenre religi di Indonesia. Grup yang awalnya dikenal luas lewat media sosial ini dinilai unik dan menyegarkan karena berhasil mengusung musik gambus dengan kemasan modern.  

Pemain biola Sabyan Gambus, Tubagus Syaifulloh alias Tebe mengatakan genre musik Gambus memang sudah jadi pilihan mereka sejak awal. “Karena kita semua punya basic pemain gambus. Akhirnya ada satu kesempatan kita bawain lagu shalawat dan di situ akhirnya viral,” ujar Tebe usai acara Halal Bihalal Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (6/7) malam WIB.

Sebelum tampil, Sabyan Gambus menurutnya terbiasa melakukan persiapan. Mereka akan diberikan pengarahan terkait lagu yang ditampilkan. Para anggota juga akan saling berdiskusi lebih lanjut. “Kita mensiasati lagu-lagu tersebut biar plannya Insya Allah sesuai,” katanya.

Ketika disinggung soal kepopuleran Sabyan Gambus, Tebe berharap ini menjadi momentun bagi musik bergenre religi untuk kembali memasyarakat di permusikan nasional.

“Kita berharap betul ini kesempatan dari genre religi Alhamdulillah sampai di kancah ini, mendobrak level. Bisa disebut memasyarakat secara umum, hampir ya,” ujar Tebe.

Sabyan Gambus tampil di acara Halal Bihalal bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (6/7) malam WIB. Dalam acara itu hadir pula Wakil Presiden Republik Indonesia  Jusuf Kalla bersama istrinya, Mufidah Jusuf Kalla

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA